BREAKING NEWS

Sunday, February 21, 2021

Anggota DPRD Kota Tangerang Bantu Evakuasi Warga Terjebak Banjir

TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Banjir kembali merendam Kota Tangerang.  beberapa titik wilayah yang memang rawan banjir, mengharuskan warga mengungsi  kedataran yang lebih tinggi. Seperti yang terjadi di Perumahan Periuk Damai, Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang hingga ketinggian air sedalam 4 sampai 5 meter. 

Tak hanya petugas BPBD yang ikut mengevakuasi warga, Anggota Dewan  Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Tangerang ikut membantu evakuasi warga yang terjebak di dalam rumah.

"Kegiatan ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Selain itu, kejadian ini akan jadi catatan kami di Dewan. Di mana nantinya, akan kami bahas bersama Pemerintah Kota Tangerang untuk bersama-sama mencari solusi, terutama cara menanggulangi permasalahan banjir tiap tahun yang mengancam warga di Perumahan Periuk Damai ini," kata Nurhadi, Anggota Komisi III DPRD Kota Tangerang saat di temui usai mengevakuasi warga, Sabtu (20/2/21).

Untuk penanganan bencana banjir khususnya di wilayah Periuk Damai dan sekitarnya, Nuhadi menambahkan Pemerintah Kota Tangerang harus bisa bekerja sama dengan Provinsi Banten, terutama dalam memperbaiki saluran air dari Sungai Leduk menuju Sungai Cirarab yang berbatasan dengan Kabupaten Tangerang. Karena, aliran tersebut semakin menyempit terutama di dekat bekas bioskop Teriti yang masuknya sudah Kabupaten Tangerang.

(korantangsel.com,Dens)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes