BREAKING NEWS

Friday, February 26, 2021

AJV Banten Apresiasi Vaksinasi Wartawan oleh Pemkot Tangerang


TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Aliansi Jurnalis Video (AJV) Banten mendukung pelaksanaan vaksinasi bagi wartawan yang di gelar oleh Pemerintah Kota Tangerang. Anggota AJV pun turut mensukseskan dengan menjadi peserta vaksin.

Sekretaris AJV Banten Iksan menilai, bila langkah yang dilakukan Pemkot Tangerang sangat tepat. Sehingga upaya memutus mata rantai Covid-19 menjadi lebih maksimal.

“Hari ini menjadi hari yang kita nantikan. Sejak pandemi terjadi, vaksin menjadi sesuatu yang diharapkan. Supaya pandemi bisa segera teratasi,” ujar Iksan, Jumat (26/2).

Ia melanjutkan, dalam pelaksanan vaksinasi, Pemkot Tangerang dinilai sudah cukup baik. Meskipun melibatkan ratusan wartawan,  namun protokol kesehatan tetap dijalankan dengan baik.

“Tentu ini patut mendapat apresiasi dari kami,  Pemkot Tangerang mampu menggelar vaksinasi massal dengan baik dan lancar,” katanya.


Sementara itu Ketua Koordinator Wilayah AJV Kota Tangerang Hasjantama Djafarudin mengatakan, pelaksanaan vaksinasi pertama bagi wartawan di Kota Tangerang menjadi kabar gembira.

Profesi pekerja yang banyak bertemu dengan banyak orang ini tentu rentan terpapar Covid-19. Maka dari itu langkah baik Pemkot Tangerang sangatlah tepat.

“Alhamdulillah, saya tadi sudah di vaksin, dan ini menjadi bentuk ikhtiar kami agar lepas dari pandemi,” ungkap pria yang akrab disapa Tama ini.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Tangerang memberikan vaksin CoronaVac kepada 143 wartawan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menyatakan, pemberian vaksin kepada awak media itu lantaran banyak wartawan yang harus bersinggungan dengan berbagai masyarakat di Kota Tangerang.

“Temen-temen media itu kami fasilitasi vaksin hari ini. Pemberian vaksin itu dalam rangka menjaga keamanan serta kesehatan (awak media),” kata Arief kepada awak media.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi menyatakan, ada sebanyak 143 wartawan yang menerima vaksinasi Covid-19 hari ini.

Ia menambahkan, pemberian vaksin oleh Pemerintah Kota Tangerang itu khusus untuk wartawan yang meliput di Kota Tangerang.
“Awak media yang mau divaksin silahkan, tapi kami ngasinya khusus yang bekerja di Kota Tangerang saja,” kata Liza.

(korantangsel.com,Dini)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes