Tak Sadarkan Diri, Pekerja Migran Indonesia di Taiwan Akhirnya Pulang ke Indonesia - RANSEL
Headlines News :
Home » » Tak Sadarkan Diri, Pekerja Migran Indonesia di Taiwan Akhirnya Pulang ke Indonesia

Tak Sadarkan Diri, Pekerja Migran Indonesia di Taiwan Akhirnya Pulang ke Indonesia

Written By korantangsel.com on Thursday, January 28, 2021 | 6:38 PM


TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Taiwan, Aam Ainah yang mengalami koma atau tak sadarkan diri selama hampir enam bulan, akhirnya tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Saat tiba di Indonesia, pekerja asal Kabupaten Kuningan itu masih belum sadarkan diri karena pendarahan di bagian otaknya.

Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani mengatakan mendengar kabar terkait PMI itu, pihaknya langsung meminta agensi dari Aam untuk dipulangkan dan diberikan pengobatan di Indonesia. 

"PMI ini sebagai asisten rumah tangga yang mengalami sakit cukup parah dengan mengalami struk dan pendarahan di bagian otak, dan selama di Taiwan Aam dirawat di rumah sakit Taiwan. Dengar seperti itu, kami langsung minta agar dia (Aam) dipulangkan segera dan dirawat di Indonesia," ujarnya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (27/1/21).

Benny menuturkan Aam merupakan PMI resmi yang bekerja di luar negeri melalui proses perusahaan penempatan dari 2012. Namun, setelah masa kerjanya sudah habis Aam memperpanjang masa kerjanya dengan proses mandiri. 

"Dia (Aam) itu kontraknya selama 3 tahun. Namun di tahun 2015 saat perpanjangan, dia tidak melalui perusahaan penempatan sebelumnya. Itu yang mengakibatkan Aam tidak lagi terdata di dalam sistem BP2MI," katanya. 

Saat ini, Benny menjelaskan Aam telah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta untuk dilakukan perawatan lebih lanjut sebelum dinyatakan telah sehat dan diperbolehkan pulang ke kampung halamannya di Kuningan, Jawa Barat.

"Terkait biaya pengobatan akan ditanggung oleh kami hingga dinyatakan sehat," jelasnya. 

Benny menambahkan dirinya akan merevisi segala aturan yang memberatkan PMI dan yang tidak terdata di sistem BP2MI.

(korantangsel.com,dens)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA