Ini Pendapat Ahli Terkait Pemberian Vaksin Kepada Eks Pasien Covid 19 - RANSEL
Headlines News :
Home » » Ini Pendapat Ahli Terkait Pemberian Vaksin Kepada Eks Pasien Covid 19

Ini Pendapat Ahli Terkait Pemberian Vaksin Kepada Eks Pasien Covid 19

Written By korantangsel.com on Wednesday, January 6, 2021 | 12:46 PM


KESEHATAN,korantangsel.com- Meskipun mantan pasien Covid-19 akan mengembangkan antibodi, namun mereka masih perlu untuk melakukan vaksin. Hal tersebut dinyatakan oleh para dokter dan ahli kesehatan.

Seperti yang dikatakan oleh dr. Maulia Rahma yang saat ini bertugas di Rumah Singgah Covid-19 Hotel Jasmine Kabupaten. Tangerang, mereka (mantan) penderita Covid-19 harus tetap mendapat vaksin karena khawatir perlindungan alami Covid-19 berumur pendek.

Maulia menambahkan, penurunan respon kekebalan terhadap Covid-19 memang lambat dan belum ada yang tahu seberapa lama kekebalan bisa merespon dengan baik. Hal ini juga menunjukan bahwa, tidak ada orang yang sepenuhnya terlindungi dari Covid-19 meskipun pernah terinfeksi.

Untuk pelaksanaan vaksinnya sendiri, akan  dilakukan secara bertahap dan mendahulukan kelompok prioritas dengan pertimbangan risiko kesehatan lebih tinggi. 

"Kedepannya, pemerintah akan membuat dua skema vaksinasi bersubsidi dan mandiri. Pemerintah akan mempersiapkan dengan cermat, aturan serta kalkulasi biaya pelaksanaan vaksinasi secara mandiri. Sehingga harga terjangkau dan dapat di akses secara luas," jelasnya.

(korantangsel.com,dens)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA