BREAKING NEWS

Wednesday, January 13, 2021

Berhasil Sembuh Dari COVID-19, Dewi Persik : Boleh, boleh aku donor plasma buat mereka

 

Berhasil Sembuh Dari COVID-19, Dewi Persik : Boleh, boleh aku donor plasma buat mereka, Korantangsel.com

Kesehatan, Korantangsel.com -   Penyanyi dangdut Dewi Perssik berniat menyumbangkan plasma darahnya bagi orang-orang yang membutuhkan atau sedang menjalani perawatan Covid-19.

Dewi Perssik telah mengecek darah menggunakan alat Afias-6. Pengecekan ini bertujuan mendeteksi imunitas seseorang dan mengetahui apakah masih menularkan virus corona atau tidak.

" Antibodi IgM 0,13 negatif. Artinya, Mbak Depe sudah tidak menular, sudah tidak ada lagi infeksi, proses infeksinya sudah lewat," ujar dokter Nanang kepada Dewi Perssik seperti dikutip dari tayangan YouTube-Nya, Rabu (13/1/2021).

Dokter Nanang menambahkan Dewi memiliki antibodi yang bagus. "Kemudian, antibodi IgG 18,07, bagus banget. Mbak Depe sudah punya antibodi, sehingga ini harusnya donor plasma, untuk dipakai plasmanya bagi mereka yang kritis. Jadi punya antibodi alami sekarang,"

Nanang melanjutkan, “antibodi yang dimiliki Dewi Perssik biasanya bertahan sampai tiga bulan ke depan, namun tak menutup kemungkinan bisa lebih dari itu,”

Mendengar hal itu, Dewi Perssik berniat untuk mendonasikan plasma darahnya untuk pihak yang membutuhkan. "Boleh, boleh aku donor plasma buat mereka, apalagi dengan ini saya dapat membantu seseorang," ujar Dewi Perssik.

Nanang pun menjelaskan penyebab Dewi dianjurkan untuk menyumbangkan plasma darahnya
"Karena ini dibutuhkan untuk mereka yang sedang kritis. Daya tahan tubuh ini kan tidak semua orang membentuk ini, ada yang tidak bisa membentuk antibodi alami, Mbak Depe Alhamdulillah diberkahi Allah, dapat antibodi alami," kata Nanang.



 Dikutip dari : Kompas.com

(Korantangsel.com, Hasan)


Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes