BREAKING NEWS

Sunday, November 15, 2020

Relawan Tangger Rescue, Peduli Bencana Alam di Sukabumi

 

Relawan Tangger Rescue, Peduli Bencana Alam di Sukabumi, Korantangsel.com

Nasional, Korantangsel.com- (Sukabumi) Banjir bandang yang terjadi di desa Pondok Kaso Tengah Kecamatan Cidahu Sukabumi Jawa Barat yang disebabkan oleh meluapnya sungai Cibojong akibat curah hujan yang sangat tinggi (21/09) telah  mengakibatkan beberapa infrastruktur desa menjadi rusak dan hancur terbawa arus sungai yang sangat deras.

 

Salah satunya putusnya jembatan penghubung antar desa dikarenakan terjangan banjir bandang tersebut. Setiap harinya jembatan ini di gunakan oleh para warga desa Pondok Kaso Tengah yang akan berpergian menuju daerah Cidahu Sukabumi, Bogor, Jakarta dan daerah lainnya.

 

Team relawan Tangger Rescue binaan Kang Bayu dari Tangerang yang tergabung dari Pramuka Peduli Kabupaten Tangerang dan Pramuka Peduli Satu Untuk Semua Tangerang Raya bergerak cepat untuk memberikan bantuan kepada daerah yang terdampak musibah banjir bandang tersebut.

 

Selama beberapa pekan para relawan Tangger Rescue ini telah melaksanakan beberapa program penanggulangan bencana di desa Pondok Kaso Tengah, diantaranya :

– Pembuatan Dapur Umum

– Pendistribusian Logistik

– Pembuatan Tanggul Mushola

– Pembangunan Jembatan Yang Terputus

– Pemberian Sumbangan Dari Para Donatur

– Rehab Rumah Warga

– Trauma Healing Kepada Warga Terdampak


Relawan TangGer Rescue, Peduli Bencana Alam di Sukabumi, Korantangsel.com


“Dalam pelaksanaan penanggulangan bencana ini kami berkoordinasi dengan para tokoh masarakat dan bekerjasama dengan warga untuk lebih mempercepat pembangunan kembali infrastruktur yang hancur tersebut” begitu pernyataan yang di sampaikan Kang Bayu kepada awak media di sela-sela kesibukannya dalam mengorganisir kegiatan penanggulangan bencana tersebut.

 

Salah satu koordinator warga yang biasa di sapa Kang Cepi mengatakan “kami mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Team Tangger Rescue khususnya Kang Bayu dan teman – teman relawan lainnya yang telah bekerjasama memberikan bantuan baik moril maupun materil, dan bersyukur sekali bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami juga warga desa Pondok Kaso Tengah, mudah – mudahan segala amal kebaikan teman – teman di terima oleh Allah Swt. Amin”.

(Korantangsel.com, Hasan)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes