Membangun Karakter Pemuda Terhadap Kepedulian Generasi Terhadap Nilai-nilai Kebudayaan Asli Daerah - RANSEL
Headlines News :
Home » » Membangun Karakter Pemuda Terhadap Kepedulian Generasi Terhadap Nilai-nilai Kebudayaan Asli Daerah

Membangun Karakter Pemuda Terhadap Kepedulian Generasi Terhadap Nilai-nilai Kebudayaan Asli Daerah

Written By korantangsel.com on Sunday, November 1, 2020 | 4:23 AM

Membangun Karakter Pemuda Terhadap Kepedulian Generasi Terhadap Nilai-nilai Kebudayaan Asli Daerah,Korantangsel.com

Tangerang Raya, Korantangsel.com- Dalam memperingati hari sumpah pemuda, Pemuda- Pemudi yang tergabung dalam organisasi kampus maupun luar kampus yang berada  di Kota Tangerang, Mereka mengadakan diskusi santai di Kedai We Coffe, yang berada di Jln.Karya Damai RT.006/002, Kel. buaran indah Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Sabtu (31/10/2020).

Kegiatan diskusi yang dilakukan oleh pemuda-pemudi  ini bertujuan untuk membangun  kepedulian generasi milenial  terhadap nilai nilai kebudayaan asli daerah.

Suhud Suryadi  menjelaskan, Kegiatan ini untuk memberikan ruang bagi pemuda- pemudi untuk bersama sama membangun negri dan kepedulian generasi terhadap nilai nilai kebudayaan asli daerah agar tetap lestari dan tidak punah.

Suhud juga menambahkan "Saat ini banyak sekali pengaruh pengaruh dari budaya barat yang mempengaruhi generasi muda di era seperti ini sehingga anak muda saat ini malas  bahkan enggan untuk mempelajari dan melestarikan kebudayaan indonesia terutama daerah Banten khususnya wilayah Tangerang Raya,".

Selain itu, Pola Malinda  menambahkan “Untuk pengembangan budaya daerah ini kita biasakan dengan diskusi mengenai kebudayaan, namun kita juga harus dapat  melestarikan kebudayaan daerah kita , dan  kita harus bersama sama untuk melestarikan kebudayaan ini di tengah modernisasi, dimana kita selalu di kejar dengan dunia kebarat-baratan, namun kita harus dapat memfilter dan menyaring apa yang kita dapatkan supaya budaya kita selalu menjadi yang pertama." 

Membangun Karakter Pemuda Terhadap Kepedulian Generasi Terhadap Nilai-nilai Kebudayaan Asli Daerah, Korantangsel.com

Sementara itu , pemilik kedai We Coffe Fahri Pranata, mengatakan, Awal mulanya terkait adanya kegiatan Diskusi ini adalah sebagai wadah selain kita berbisnis namun kita juga jadikan tempat We Coffe ini adalah sumber sebuah tempat untuk belajar baik teman teman rumah, teman teman kuliah.

Saya mempunyai konsep ini sebagai salah satu sebuah kebudayaan dan mengajak para pemuda agar dapat melestarikan kebudayaan daerah dan dapat belajar bersama agar peduli terhadap lingkungan dan kebudayaan asli daerah," Ungkap Fahri Pranata.

(Korantangsel.com, Hasan)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA