WAWANG KURNIAWAN, BERHASIL UBAH LIMBAH PARALON JADI MINIATUR MOTOR - RANSEL
Headlines News :
Home » » WAWANG KURNIAWAN, BERHASIL UBAH LIMBAH PARALON JADI MINIATUR MOTOR

WAWANG KURNIAWAN, BERHASIL UBAH LIMBAH PARALON JADI MINIATUR MOTOR

Written By korantangsel.com on Tuesday, October 6, 2020 | 3:01 PM


BISNIS, korantangsel.com- Hobi yang selama ini di geluti Wawang Kurniawan (38) saat ini bisa menjadi satu penghasilan tambahan bagi dirinya dan keluarga. Berawal dari ketertarikannya saat melihat konten YouTube yang menampilkan hasil karya unik, tentang limbah paralon yang bisa disulap menjadi barang yang bernilai ekonomis, menjadi awal mula Wawang menekuni bisnis ini.

"Setelah melihat video itu, terus saya mulai coba bikin ternyata bagus juga buat pajangan sendiri," kata Wawang saat ditemui di rumahnya di Kelurahan Serua, Kecamatan.Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Minggu (4/10/20).

Wawang mengatakan setelah berhasil menyulap paralon menjadi mainan, dan mendapat respon baik dari warga sekitar, tahun 2019 dirinya mulai mendapat pesanan baik dari kerabat hingga keluar daerah. "Setiap buat miniatur motor, saya langsung posting ke Facebook dan mereka mulai bertanya harga " jelasnya.

Hasil karya Wawang memang terbilang detil dalam membuat miniatur sepeda motor, untuk hasil karyanya satu buah sepeda motor Wawang membandrol harga Rp. 400Ribu sampai Rp 1.500.000 namun tergantung tingkat kesulitan. 

Untuk memasarkan hasil karyanya ini, Wawang sendiri masih mengalami kendala, terutama tenaga kerja dan waktu pembuatan. "Untuk pemasaran saya masih belum bisa memenuhi pembeli dengan jumlah banyak, karena saya mengerjakan sendiri dan waktunya tidak bisa cepat," jelasnya. 

(korantangsel.com,dens)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA