BREAKING NEWS

Monday, June 29, 2020

HARGANAS, TP PKK KOTA TANGERANG PANTAU PEMASANGAN KB GRATIS di Puskesmas



TANGERANG RAYA,korantangsel,com- Bertepatan dengan Hari Keluarga Nasional (Harganas), TP PKK Kota Tangerang melakukan pemantauan di Puskesmas Ciledug dan Kecamatan Larangan. Wakil Ketua TP PKK Kota Tangerang, Hj. Masturoh mengatakan walaupun pemasangan KB gratis dilakukan di tengah masa pandemi ini, bukan menjadi halangan bagi wanita usia subur untuk memilih dan memasang KB yang tepat.

“Pemasangan KB ini sangat penting. Selain menunda kehamilan, mengatur jarak usia anak pun harus diperhatikan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas DP3AP2KB Kota Tangerang, Heryanto menjelaskan, dari target 4.948 sebanyak 2000 wanita usia subur mengikuti program sejuta akseptor yang digagas oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana (BKKB) dan tersedia di seluruh puskesmas di Kota Tangerang, klinik, dan rumah sakit.

Heryanto menambahkan, ada beberapa KB yang bisa dipilih oleh wanita usia subur. Seperti IUD, pil, alat kontrasepsi berupa kondom, implan dan beberapa alat lainnya yang dilakukan secara sederhana namun tetap mengikuti protokol kesehatan.

 “Kita berharap, pelayanan KB gratis ini bisa menciptakan keluarga yang sejahtera. Apalagi ini merupakan bentuk pemerintah untuk menekan angka kelahiran, dan mengajak masyarakat untuk memperhatikan jarak usia anak,” ucapnya. 


(korantangsel.com,dini)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes