BREAKING NEWS

Sunday, May 17, 2020

DAMPAK COVID 19, RELAWAN PEMUDA PEDULI CIHUNI BAGIKAN SEMBAKO


NASIONAL,korantangsel.com- Di tengah wabah nya pandemi COVID-19 yang berdampak penurunan ekonomi di wialyah membuat yang mengatas namakan relawan  menggelar Bakti Sosial (Baksos) minggu (17/6).


Membagikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di Desa cihuni Kecamatan pagedangan kabupaten tangerang.


Terdapat kurang lebih 50 paket sembako yang dibagikan. Dalam satu paket berisi beras, minyak, telur ,teh ,gula dan mie instan. Paket sembako tersebut langsung diantarkan ‘door to door’ kepada rumah warga.


“Di Desa cihuni ada sebanyak  14 RT, dan sembako tersebut dibagikan di sebagian warga nya” Tegas denny.

Kordinator kegiatan Denny tri permana mengatakan, Bulan Suci Ramadhan adalah momentum yang tepat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Hal itu yang menginspirasi para pemuda/i untuk menggelar baksos ini. Dan apalagi, Ramadhan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pandemi Covid-19 mengakibatkan perekonomian masyarakat terpuruk bahkan penghasilan warga berkurang.


”Ini bagian dari ikhtiar kami dalam membantu warga yang kurang beruntung dan kurang mampu. Karena bantuannya sangat terbatas, yakni 50 paket, penerima kami seleksi secara ketat, ungkap rahmatullah aziz yg juga pemuda di desa cihuni.


Dana untuk baksos ini merupakan sumbangan dari para pemuda/i yang tergabung dalam relawan pemuda peduli (RPP) Desa cihuni Kecamatan pagedangan. Kemudian sebagian dana juga berasal dari para donatur.


”Alhamdulillah, teman-teman kompak. Mereka menyisihkan rezekinya untuk berbagi dengan masyarakat sekitar. Semoga dicatat sebagai amal kebaikan di bulan mulia ini, semoga kegiatan baksos ini terus berkelanjutan dengan sekala yang lebih luas serta menginspirasi para pemuda/i di wilayahnya masing" kuhususnya di desa cihuni kecamatan pagedangan” harap denny tri permana sebagai kordinator kegiatan.


Respon masyarakat yang menerima pun sangat positif, “Alhamdulillah semoga menjadi kebaikan untuk para pemuda/i, terimakasih sudah membantu dan peduli, berkah untuk semuanya” Ungkap muhamad latip sebagai penerima sembako tersebut. 



(korantangsel.com, milhan)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes