GRIYA ANABATIC RESMI JADI PENAMPUNGAN PASIEN CORONA - RANSEL
Headlines News :
Home » » GRIYA ANABATIC RESMI JADI PENAMPUNGAN PASIEN CORONA

GRIYA ANABATIC RESMI JADI PENAMPUNGAN PASIEN CORONA

Written By korantangsel.com on Thursday, April 2, 2020 | 1:10 PM


TANGERANG RAYA, korantangsel.com-Pemerinrah Kabupaten Tangerang  kabarnya sudah menyediakan tempat untuk ruang isolasi khusus pasien corona.
Tepatnya berada di Griya Anabatic, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Berdasarkan pantauan wartawan, tempat tersebut persis berada di sisi kanan Jalan Raya Legok, Kabupaten Tangerang tepatnya arah Legok menuju Karawaci.

Keberadaan lokasi yang berdekatan dengan pemukiman masyarakat ini, tentu saja menuai pro dan kontra. Namun pemerintah Kabupaten dan pengelola Griya Anabatic mengajak masyarakat sekitar untuk duduk bersama dalam menyelesaikan masalah tersebut.


" Iya kami mengijinkan lokasi kami ini (Griya Anabatic) untuk di jadikan tempat penampungan bagi masyarakat Kabupaten Tangerang, yang terkena virus Corona dan itu atas permintaan Bupati Tangerang," kata Nidia, General Affair Fasilitas Management, Rabu (1/4/20).

Nidia menambahkan, untuk permasalahan dengan masyarakat,tim dari pemerintah Kabupaten sudah memberi penjelasan kepada masyarakat dan masyarakat pun menerima.

Untuk persiapanya sendiri, Nidia menjelaskan Griya Anabatic mempersiapkan 100 kamar dari 3 latai dan yang nantinya akan di bagi antara pasien dan tenaga medis.

"Sesuai rencana, ruangan pasien dan ruangan para medis akan di pisahkan. Tapi itu masih dalam pembahasan di Dinas Kesehatan," ungkapnya.


Ia juga menjelaskan, pemilihan lokasi, menurut Nidia, karena tempat tersebut sudah tidak terpakai lagi. "Awalnya ini untuk mess karyawan dan tempat pelatihan security," ujar Nidia.

Untuk menjadikan satu lokasi menjadi tempat penampungan corona, pemerintah Kabupaten Tangerang, mengajak TNI dan Polisi dalam menjaga keamanan di lokasi selama menjadi tempat penampungan.

"Untuk skema penjagaan, kami serahkan kepada polisi dan TNI. Karena mereka lebih kompeten di bidangnya," tutupnya. 

(korantangsel.com,dens)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA