JELANG RAMADHAN, PMI KOTA SIAPKAN 20 RIBU KANTONG DARAH - RANSEL
Headlines News :
Home » » JELANG RAMADHAN, PMI KOTA SIAPKAN 20 RIBU KANTONG DARAH

JELANG RAMADHAN, PMI KOTA SIAPKAN 20 RIBU KANTONG DARAH

Written By korantangsel.com on Wednesday, March 11, 2020 | 5:16 PM


TANGERANG RAYA,korantangsel.com-Jelang bulan Ramadhan, PMI Kota Tangerang siapkan 20 ribu kantong darah selama Ramadhan dan 14 hari setelah Lebaran, banyak nya permintaan darah menjelang Ramadahan menjadi satu hal biasa bagi Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang. maka dari itu PMI harus bisa memiliki stok darah selama menghadapi bulan Puasa, hal tersebut sudah bukan lagi menjadi hal yang baru bagi PMI Kota Tangerang. namun di tahun ini PMI harus bisa menyediakan 20 ribu kantong darah dari mulai masuk bulan puasa sampai dengan H + 14 Lebaran.

Berbagai macam cara dilakukan PMI untuk mengajak masyarakat agar mau mendonorkan darahnya bagi mereka yang membutuhkan, penyediaan darah sebanyak 20 ribu kantong darah ditahun 2020 ini diakibatkan kosongnya stok darah di UDD wilayah terdekat. " Iya kami tahun ini harus menyetok 20 ribu kantong darah selama Ramadhan sampai H+14 Lebaran, karna PMI Kota Tangerang bukan hanya menyuplai wilayah Kota Tangerang saja, kami juga menyuplai sampai tingkat nasional, selain itu UDD wilayah yang terdekat sudah tidak memiliki stok darah lagi". Tutur TB. Hudaibi Alkamili. Kabag TU. PMI Kota Tangerang saat di konfirmasi dikantornya, Rabu (11/3/20).


Dalam memenuhi kebutuhanya PMI Kota Tangerang terus mengajak masyarakat dengan berbagai macam cara, seperti istilah menjemput bola. " Untuk mencapai 20 ribu kantong selain kami mendatangi mesjid-mesjid kami juga akan menjemput pendonor yang akan mendonorkan darahnya, minimal 10 orang kita akan jemput," katanya.

Kurangnya pasokan darah di saat Ramadhan dikarnakan masih kurangnya pemahaman masyarakat tentang donor darah saat sedang berpuasa, hal tersebut menjadi tantangan bagi para petugas PMI untuk menjelaskan kepada masyarakat.

"Kami sudah sering melakukan sosialisasi tentang donor darah di bulan puasa, selain sosialisasi kamipun menyiapkan armada kami di masjid - masjid untuk melayani pendonor sesudah sholat tarawih agar pendonor tidak lagi ragu dalam menjalankan ibadah puasanya di siang hari" Tegasnya.

(korantangsel.com,send/red)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA