PERKENALKAN BUDAYA SEJAK DINI, BINUS SCHOOL GELAR PERTUNJUKKAN MAHAPATIH GAJAH MADA - RANSEL
Headlines News :
Home » » PERKENALKAN BUDAYA SEJAK DINI, BINUS SCHOOL GELAR PERTUNJUKKAN MAHAPATIH GAJAH MADA

PERKENALKAN BUDAYA SEJAK DINI, BINUS SCHOOL GELAR PERTUNJUKKAN MAHAPATIH GAJAH MADA

Written By korantangsel.com on Saturday, February 1, 2020 | 7:09 PM

Foto : Elsie L Bait sedang mempresentasikan rencana pertunjukkan Mahapatih Gajah Mada yang akan digelar tanggal 7 Februari mendatang/dini.

PENDIDIKAN,korantangsel.com- Sebuah program dua tahunan, dengan bangga Binus School Serpong mempersembahkan 'Mahapatih Gajah Mada', sebuah hasil karya yang menampilkan potensi siswa taman kanak-kanak (TK) dan sekolah dasar (SD), yang menggabungkan antara seni drama, musik dan tari.

Kepala Sekolah, Elsie L Bait menuturkan
 tema berbeda dari tahun sebelumnya, pemilihan tema Mahapatih Gajah Mada dipilih untuk mengembangkan dan memperkenalkan pengetahuan budaya Nusantara sejak dini. Sehingga, menumbuhkan rasa ketertarikan siswa akan sejarah, budaya dan nilai Indonesia.

"Kalau tahun lalu, kita pilih tema Disney atau Frozen. Tahun ini lebih ke Indonesia," katanya saat menghadiri acara media gathering di Home Brew, Alam Sutera, Jumat (31/1/2020).

Sementara itu, Sutradara Mahapatih Gajah Mada, Massy Sitompul menjelaskan naskah yang tulis oleh guru-guru Binus ini, merupakan sebuah cerita drama orisinil yang kaya akan nilai-nilai sejarah negara Indonesia, dan selaras dengan visi Binus.

Massy menerangkan, dari pertunjukkan ini, ada enam pilar karakter yang kami teladani ke anak-anak. Yaitu rasa hormat, tanggung jawab, peduli, layak dipercaya, kewarganegaraan, dan adil.

Tak hanya itu, cerita ini pun mengkisahkan perjalanan hidup Gajah Mada yang sederhana hingga masa kejayaannya di Majapahit. Kepemimpinan dan kerja kerasnya digambarkan dalam kisah yang menunjukkan kesuksesan, tantangan dan bagaimana ia mengatasi tantangan untuk menggapai mimpi dan menyatukan Nusantara.

"Kita berharap, siswa bisa mengambil pelajaran atau nilai dari pertunjukkan Gajah Mada ini," tutupnya.

(korantangsel.com,dini/red)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA