BREAKING NEWS

Wednesday, January 1, 2020

HINGGA MALAM HARI, WALI KOTA TANGSEL TINJAU BANJIR


TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany hingga larut malam terlihat masih memantau sejumlah titik di wilayah Tangsel yang terdampak banjir,Rabu (1/1/2020).

Berdasarkan pantauan www.korantangsel.com, Kampung Bulak, Pondok Aren, Tangsel menjadi salah satu tujuan Airin. Tak hanya meninjau dan berbincang dengan warga, Airin pun memberikan bantuan berupa mie instan, air minum dan obat-obatan.

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengatakan sebanyak 60 kepala keluarga yang tinggal di kawasan Kampung Bulak terkena dampak langsung banjir.


"Derasnya air hujan, mengakibatkan jebolnya tanggul. Karena ini dekat dengan sungai Kali Angke," katanya.

Tak hanya itu, Airin mengungkapkan lebih dari 100 titik yang tersebar di tujuh kecamatan di Kota Tangsel terendam air dengan ketinggian mencapai 60 sentimeter sampai dua meter.

Airin menyebutkan, titik terparah berada di Kecamatan Setu atau tepatnya di Perumahan Pesona Serpong dengan ketinggian air mencapai lebih dari dua meter.

"Saya akan terus berkordinasi dengan dinas terkait untuk segera mengirimkan bantuan, hingga mendirikan posko dan dapur umum di tempat yang terdampak banjir," u


Airin mengaku, banjir awal tahun ini disebabkan oleh curah hujan yang tinggi sejak pagi tadi. Sehingga mengakibatkan Sungai Cisadane, Pesanggrahan dan Kali Angke meluap.

"Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, sebagian wilayah di Tangsel mengalami pemadaman listrik. Semoga banjir kali ini akan segera surut," tutupnya.

(korantangsel.com,Baihaqi/red)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes