BREAKING NEWS

Wednesday, January 1, 2020

GP ANSOR BANSER TANGSEL BANTU EVAKUASI DI BEBERAPA TITIK LOKASI BANJIR DI TANGERANG SELATAN


Tangerang Selatan , KoranTangsel.com - Sahabat Nuriyanih atau Tole selaku ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kec. Serpong Utara, Sahabat Irfan Ketua PAC GP. ANSOR SETU, dan sahabat Agus yang meninjau langsung ke beberapa titik mengabarkan, bahwa Banser turun ke beberapa titik banjir untuk bersinergi dengan beberapa aparat setempat, karena kita melihat banyak warga yang membutuhkan uluran bantuan tenaga akibat dampak hujan yang mengguyur dari kemarin hingga siang tadi, yang menyebabkan banjir di beberapa titik bahkan terjadi longsor pula, yang menimpa beberapa kendaraan dan menghambat arus lalu lintas, tegasnya.


Sebelumnya, memang kami dari Ansor & Banser Tangsel, sudah mendapat instruksi dari pimpinan kami, Sahabat Fauzi Attingsily selaku Ketua Ansor Banser Tangsel untuk monitor di wilayah masing-masing & agar bisa bersinergi dengan aparat setempat untuk membantu para korban banjir di Tangsel.

Sebagai kader NU, Banser juga ada satuan khusus untuk penanggulangan bencana yaitu BAGANA Banser Tanggap Bencana, yg kami memang dituntut untuk selalu siap di segala situasi & kondisi, terutama ketika ada bencana-bencana alam & yang lainnya, tegasnya.

Fauzi menambahkan, Kita sebagai Kader NU & Umat Islam memang sudah seharusnya bisa saling membantu kepada siapapun yang membutuhkan bantuan dan pertolongan, tanpa pandang Suku, Agama, Ras & Antar Golongan, dan ini juga selaras dengan firman-Nya yang berbunyi :
وَتَعَاوَنُوا عَلَى الْبِرِّ وَالتَّقْوَىٰ ۖ وَلَا تَعَاوَنُوا عَلَى الْإِثْمِ وَالْعُدْوَانِ.
Artinya : "Dan tolong menolonglah kalian dalam kebaikan & ketaqwaan, dan janganlah kalian tolong menolong dalam keburukan dan permusuhan."

Maka untuk bisa lebih membantu para korban banjir di Tangsel, kami dari PC. GP. Ansor Tangsel, akan membuka Posko Bencana di Setu & Serpong Utara, maka untuk itu kami mengajak kepada seluruh masyarakat luas yg ingin membantu meringankan beban para korban banjir, agar bisa bersinergi dengan kami.

Himbauan kepada warga Tangsel agar tetap siaga selama musim hujan ini, dan juga bisa melaporkan ke pihak-pihak terkait.

(KoranTangsel.com/Zul)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes