194 LULUSAN APPLE ACADEMY LAHIRKAN 36 APLIKASI YANG SIAP DIUNDUH DI APP STORE - RANSEL
Headlines News :
Home » » 194 LULUSAN APPLE ACADEMY LAHIRKAN 36 APLIKASI YANG SIAP DIUNDUH DI APP STORE

194 LULUSAN APPLE ACADEMY LAHIRKAN 36 APLIKASI YANG SIAP DIUNDUH DI APP STORE

Written By korantangsel.com on Tuesday, January 14, 2020 | 11:20 PM


Presentasi peserta Apple Developer Academy/Dini

NASIONAL,korantangsel.com- Setelah berhasil mengikuti program beasiswa selama sepuluh bulan di Apple Developer Academy, 194 wisudawan merayakan kelulusan di acara Apple Graduation ke dua kalinya tepatnya di Auditorium BSD Green Park, Selasa (14/1/2020).

Dalam Apple Graduation batch ke dua ini, para wisudawan menampilkan 36 aplikasi karya terbaru mereka yang dibuat sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Di awal presentasi, aplikasi karya terbaru 'Qiroah' yang digawangi oleh Khoirunnisa’ Rizki Noor Fatimah dan Ramadhani Dian Pratwi ini, menciptakan metode belajar membaca Al-Quran secara tatap muka (talaqqi), mendengarkan frasa dan melatih pengucapan ayat-ayat Al-Quran. 

"Jadi ketika kita salah tajwid atau lafaz, maka akan diperbaiki secara otomatis," kata Khoirunnisa saat presentasi di depan ratusan tamu.

Presentasi peserta Apple Developer Academy/Dini
Aplikasi karya terbaru ke dua adalah Aplikasi Teman Netra yang dipresentasikan oleh Savitri Nurhayati dan P. J. Bumi Gilang Sinawang. Aplikasi ini diciptakan untuk membantu warga Indonesia yang memiliki kesulitan penglihatan dengan memberikan bantuan untuk membaca teks pada surat, buku, brosur, label makanan, menu restoran, hingga pembacaan nominal uang.   

Kemudian ada aplikasi Leastric yang dipresentasikan oleh Marilyn M. Y. D. Parhusip. Aplikasi ini bisa digunakan dan dipasang di sekitar listrik rumah atau kantor. Sebab, aplikasi ini bisa membaca berapa persen penggunaan, hingga berapa rupiah pembiayaan listrik yang dikeluarkan selama satu bulan.

Presentasi peserta Apple Developer Academy/Dini

 Aplikasi yang tidak kalah menarik, yaitu aplikasi Hearo yang diciptakan untuk membantu komunitas yang memiliki kesulitan pendengaran, agar bisa berkomunikasi dengan bahasa isyarat dan mengubahnya menjadi sebuah teks. "Hebatnya lagi, aplikasi ini bisa menterjemahkan tawa dan tepuk tangan," tutur Kamilia.

Aplikasi terakhir bernama Canting. Aplikasi ini diciptakan untuk memberikan pengalaman imersif dan nyata khususnya karya seni batik. "Di aplikasi ini, pembuatan batik menggunakan Apple pencil. Sehingga bisa membuat batik sendiri," ucap Indra.

President of Bina Nusantara University, Steven Wahyudi Santoso mengatakan, 36 aplikasi buatan Apple Academy ini, bisa masyarakat Indonesia unduh melalui aplikasi App Store.  

       Kunjungan  Menteri Riset dan Teknologi Indonesia ke ruangan 
       tempat pembuatan 36 aplikasi di Binus Green Park/Dini        


Sementara itu, Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land, Irawan Harahap berharap lulusan Apple Academy ini bisa memperkaya Digital Hub yang sedang membangun ekosistem tech and digital. "Harapan kita, mereka bisa menjadi pengembang aplikasi asal Indonesia yang memiliki standar global," tutupnya.

(korantangsel.com,dini)





Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA