SALAH SATU BUDIDAYA IKAN LELE DENGAN RAS SYSTEM DI JOMBANG RAWA LELE - RANSEL
Headlines News :
Home » , » SALAH SATU BUDIDAYA IKAN LELE DENGAN RAS SYSTEM DI JOMBANG RAWA LELE

SALAH SATU BUDIDAYA IKAN LELE DENGAN RAS SYSTEM DI JOMBANG RAWA LELE

Written By korantangsel.com on Friday, December 20, 2019 | 7:51 AM


Tangerang Selatan - Korantangsel.com , Recirculating Aquaculture Systems (RAS) adalah sebuah sistem produksi perikanan yang mengolah kembali air yang digunakan agar memenuhi syarat kualitas air untuk kegiatan budidaya.

Ini adalah teknologi modern yang ada di negara (perikanan)maju,kita negara indonesia sudah bisa mengadopsinya dengan model dan perangkat yang lebih murah.

Salah satu contoh budidaya ikan lele yang ada di Tangerang Selatan berlokasi di jombang rawalele yang sudah menggunakan RAS system dalam budidaya ikan lele.


Pemilik budidaya ikan lele tersebut adalah H.syamsudin,ketika di temui dilokasi budidaya ikan lelenya,beliau menjelaskan menggunakan RAS system dalam budidaya ikan lele ini banyak keuntungannya.

"Menggunakan RAS system ini kita air tidak sering ganti,air tidak bau dan dengan system RAS ini kita bisa tebar padat ikan di kolam,bedanya dengan yang tidak menggunakan RAS system air sering ganti,air cepat bau dan air tidak terjaga sterilisasi nya dari kuman kuman"jelasnya.

H.syam juga menambahkan"makanan yang kita beri juga untuk ikan lele tidak sembarang,saya memberikan makanan kopan yang sudah dicampur dengan probiotik,yang mempengaruhi nafsu makan ikan,daya tahan tubuh ikan kuat,dan perkembangan ikan lebih cepat panen"ujarnya.

Dengan menggunakan RAS system dan pemberian pakan yang sudah di campur probiotik menghasilkan hasil ikan yang berkualitas dan cepat panen.

"Saya berharap adanya perhatian lebih dari Pemerintah Tangsel khusus nya Dinas Perikanan dengan Budidya Ikan dengan RAS system ini, dan Saya mengajak bagi pemuda-pemudi yang ingin belajar budidaya ikan lele,silahkan saja datang kesini untuk belajar,Gratis !!"tutupnya.


(Korantangsel.com,zul)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA