BREAKING NEWS

Friday, December 27, 2019

PENYULUHAN ANTI NARKOBA, WAKASAT NARKOBA KUNJUNGI LPKA KELAS 1 TANGERANG


TANGERANG RAYA,korantangsel.com-  Bukan untuk menggeledah anak binaan, Polres Metro Kota Tangerang menyambangi Lembaga Khusus Pembinaan Aman (LPKA) Kelas 1 Tangerang, untuk memberikan penyuluhan anti narkoba kepada anak didik lapas (Andikpas), Jumat (27/12/2019).

Wakil Kepala Satuan Reserse Narkoba Polrestro Tangerang, Kompol Susdia Aswita mengatakan sedikitnya 124 anak didik mengikuti sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

"Nantinya, anak didik lapas harus bisa menjadi agen atau remaja anti narkoba setelah bebas nanti. Bahkan, kita bentuk remaja anti narkoba dan tim PT (Patria Tama) 95 yang akan mengadakan atau menyambangi korban, penyalahgunaan atau juga bisa sharing ke kami, datang ke kantor narkoba," katanya.


Kepala LPKA Tangerang Kelas 1A,  Dedi Cahyadi menjelaskan kegiatan penggeledahan ini sudah rutin dilaksanakan. Istilahnya kalau kami adalah kontra pel, bukan hanya menggeledah barang terlarang tetapi juga bagaimana penataan dalam kamar, seperti pakaian kotor dan sebagainya.

Dedi anak didik menambahkan, keikutsertaan lapas juga diharapkan dapat menekan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Tangerang., Pasalnya Tangerang tercatat masuk dalam zona merah penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

"Tangerang ini kan sudah masuk dalam zona merah. Mudah-mudahan nanti bisa zona biru atau bersih dari narkoba," harap Susdia.

(kota Tangsel.com,dens/red) 

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes