PATRON MINTA PENAMBAHAN DIREKSI PDAM TB DIBATALKAN KARENA KERAP MERUGI - RANSEL
Headlines News :
Home » » PATRON MINTA PENAMBAHAN DIREKSI PDAM TB DIBATALKAN KARENA KERAP MERUGI

PATRON MINTA PENAMBAHAN DIREKSI PDAM TB DIBATALKAN KARENA KERAP MERUGI

Written By korantangsel.com on Saturday, December 28, 2019 | 4:27 PM


TANGERANG , Korantangsel.com  - Setelah diumumkannya 5 bakal calon Direktur Umum (Dirum) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang membuat Patriot Nasional (Patron) akhirnya angkat bicara, Kamis (28/12). Pasalnya, keberadaan Dirum PDAM TB dianggap tidak perlu.

Sekretaris Patron Saipul Basri mengatakan, keterlambatan pengumuman bakal calon Dirum PDAM TB diduga adanya intervensi kepentingan tanpa dasar aturan yang berlaku. "Saya menduga ada skema intervensi saat penetapan direksi nantinya, lagipula tanpa direktur umum PDAM TB akan dan masih tetap berjalan," ujarnya saat berbincang-bincang dengan awak media.

Jika memang perlu adanya penambahan direksi, lanjut saipul, pihaknya menegaskan, keberadaan dirum bukan sekedar ikut aturan melainkan kebutuhan. "Ya, saya kira penambahan direksi urgensinya dimana, apalagi hanya sekedar direksi umum yang sifatnya hanya membidangi soal administrasi, bukan hal teknis yang saat ini perlu dilakukan oleh PDAM Tirta Benteng," ketusnya.

"Dari dulu sampai saat ini keberadaan PDAM Tb selalu merugi, maka dengan ditambahnya direksi pengeluaran semakin bertambah, bagaimana bisa memberikan PAD (Pendapatan Asli Daerah-red) untuk pemerintah Kota Tangerang yang kemudian digunakan untuk kepentingan masyarakat Kota Tangerang," sambung pria yang kerap disapa Marsel dengan nada yang mulai semakin meninggi.

Marsel meminta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang agar melakukan fungsi pengawasan terhadap seleksi direksi yang sedang berlangsung. "Saya meminta kepada Ketua DPRD Kota Tangerang atau Komisi III yang membidangi PDAM untuk mengawasi, atau jangan-jangan DPRD sendiri tidak tau sama sekali soal penambahan direksi PDAM Tb," pungkasnya.

(Korantangsel.com ,zul/riil)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA