BREAKING NEWS

Wednesday, December 4, 2019

LION AIR INFLIGHT ENTERTAINMENT, MENGGENGAM WIFI HINGGA DI KETINGGIAN 35.000 KAKI DARI PERMUKAAN LAUT


NASIONAL,korantangsel.com- Demi meningkatkan kenyamanan penerbangan konsumen, Lion Air meluncurkan hiburan dalam perjalanan udara (inflight entertainment) berupa WiFi entertainment pada ketinggian jelajah hingga 35.000 kaki dari permukaan air laut, baik penerbangan domestik dan internasional secara cuma- cuma untuk melakukan aktivitasi on board dengan mudah.

Direktur Utama Lion Air, Rudy Lumingkewas mengatakan, produk wifi on-board adalah kerjasama PT Dua Surya Dinamika (AirFi Indonesia) selaku perusahaan penyedia W-IFE dengan Lion Air. Inflight entertainment merupakan fasilitas hiburan yang dapat diakses hanya dari genggaman melalui wireless inflight entertainment (W-IFE) pada ketinggian jelajah hingga 35.000 kaki dari permukaan air laut.

Rudy menambahkan, keunggulannya Lion Entertainment yaitu bisa terkoneksi dengan W-IFE AirFi Indonesia yang dapat dinikmati penumpang (travelers) dari semua ponsel pintar (smartphone), tablet, laptop dengan operating system (OS) - perangkat lunak sistem yang mengatur sumber daya seperti iOS, Android, Windows, BBM, Linux dan lainnya.

Mengenai konten yang disediakan dalam W-IFE dari AirFi Indonesia, menurut Rudy sangat beragam dan menarik. Seperti film-film (Hollywood, Bollywood, Korea, Mandarin, Indonesia), video untuk anak-anak, majalah, permainan, percakapan pesan singkat dalam kabin (chat onboard) serta fitur unggulan yang lain.

Untuk tahap awal, Rudy menjelaskan, Lion Air akan memasang (instalasi) perangkat wireless pada lima pesawat Boeing 737-900ER. Untuk pemasangan perangkat tersebut dilakukan oleh Batam Aero Technic (BAT) sebagai pusat perawatan dan perbaikan pesawat member of Lion Air Group, dan periode selanjutnya layanan Lion Entertainment akan tersedia di seluruh armada milik Lion Air.

"Untuk pemasangannya sendiri, kami sudah memperoleh sertifikasi dari regulator dan mengikuti aturan pengoperasian pesawat udara. Karena setiap perangkat yang terpasang pada armada Lion Air, dilakukan sesuai standar operasional prosedur, menjalani pemeriksaan dan persetujuan oleh Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU), Kementerian Perhubungan Republik Indonesia," jelas Rudy.

Sementara itu, Direktur Utama PT Dua Surya Dinamika, Satish Mahtani menjelaskan, fitur Lion Entertainment menjamin privasi dan keamanan. Karena jaringan W-IFE dari AirFi Indonesia tidak mengizinkan penumpang atau pihak lain mengakses data pribadi. Karena sistem kami adalah yang terbaru dan mutakhir dalam industri penerbangan, dan AirFi dirancang untuk berfungsi dengan perangkat genggam dalam bentuk atau variasi merek, dengan konten yang beragam dan up to date, Lion Entertainment menjadikan passenger experience sebagai prioritas.
“Lion Air mengucapkan terima kasih atas kolaborasi, dukungan serta mengapresiasi adanya Lion Entertainment dalam penerbangan. Langkah strategis ini sebagai bagian transformasi digital sekaligus mengembangkan ide kreatif," tutup Rudy.


Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes