BREAKING NEWS

Monday, December 9, 2019

HARI PENERBANGAN SIPIL INTERNASIONAL, LION AIR KELUARKAN EMPAT MENU BARU


KULINER,korantangsel.com- Demi memberikan kenyamanan kepada konsumen selama penerbangan, Lion Air mengeluarkan layanan terbaru pemesanan set makanan dan minuman sebelum keberangkatan (pre-book meals). Hidangan utama pada menu yang tersedia, bisa Anda nikmati di beberapa jaringan Lion Air yang akan efektif mulai  7 Desember 2019.

Corporate Communications Strategi of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan bekerja sama dengan Lion Boga, menu yang tersedia terinspirasi dari kuliner Nusantara dan barat yang dirancang dan diolah untuk kepuasan pelanggan. Sehingga menu tersebut halal, higienis dan memperhatikan keamanan serta kesehatan pangan.

Danang menambahkan ada empat menu yang bisa Anda pilih, seperti Mushroom Omelette with Chicken Frankfurter yang terbuat dari variasi hidangan telur dan pelengkap lain berupa potongan jamur kancing, sosis ayam, kacang-kacangan, haricot benas atau navy Beans (baked bean) dan kentang. Selain itu ada menu Nasi Goreng Telur with Grilled Chicken Blackpepper SC yang disajikan bersama telur dadar iris, dan ayam panggang saus lada hitam.


Tak hanya itu, ada pula menu Nasi Lemak with Ayam Rendang yaitu kombinasi menu Sumatera Barat dan Melayu dilengkapi dengan sambal, potongan jagung muda, wortel dan pakcoy. Menu lain ada Nasi Kuning with Semur Ayam, nasi yang dimasak bersama kunyit, santan dan rempah-rempah ini disajikan bersama semur ayam khas Nusantara yang kaya akan bumbu ditambah potongan kentang balado dan sambal.

"Anda bisa menikmati pre-book meals seharga Rp 40.000 sudah termasuk air mineral 240 ml, saus cabe (chili sauce) dan perlengkapan makan (cutlery set)," katanya.

Danang memaparkan, bagi Anda yang ingin memilih makanan terlebih dahulu, bisa melalui laman resmi www.lionair.co.id atau mobile app Lion air mulai dari dua minggu sebelum perjalanan hingga 24 jam sebelum keberangkatan, bisa dilakukan bersamaan pemesanan tiket (reservasi) atau setelah pesan tiket.



"Jika Anda memesan melalui online, jenis pre-book meals yang telah dipesan akan tercantum pada lembar tiket (itinerary) yang dapat disampaikan kembali kepada awak kabin, sebagai bentuk konfirmasi dalam bentuk cetak atau elektronik ketika melakukan perjalanan sesuai nomor penerbangan dan rute yang tertera di hari keberangkatan," tutur Danang.

Untuk tahap awal pre-book meals, Danang menjelaska  akan dilayani dari kota asal Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang (CGK), ke 14 kota tujuan, berikut:

1.       Banda Aceh – Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar (BTJ).
2.       Medan – Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO).
3.       Batam – Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Kepulauan Riau (BTH).
4.       Surabaya – Bandar Udara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur (SUB).
5.       Denpasar – Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali (DPS).
6.       Mataram – Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok Praya, Nusa Tenggara Barat (LOP).
7.       Balikpapan – Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kalimantan Timur (BPN).
8.       Tarakan – Bandar Udara Internasional Juwata, Kalimantan Utara (TRK).
9.       Makassar – Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Maros, Sulawesi Selatan (UPG).
10.   Kendari – Bandar Udara Haluoleo, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (KDI).
11.   Manado – Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, Sulawesi Utara (MDC).
12.   Jayapura – Bandar Udara Sentani, Papua (DJJ).
13.   Singapura – Bandar Udara Internasional Changi (SIN).
14.   Kuala Lumpur – Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL).

(korantangsel.com,dini)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes