ANSOR BANSER TANGSEL TURUNKAN 100 ANGGOTA AMANKAN GEREJA - RANSEL
Headlines News :
Home » » ANSOR BANSER TANGSEL TURUNKAN 100 ANGGOTA AMANKAN GEREJA

ANSOR BANSER TANGSEL TURUNKAN 100 ANGGOTA AMANKAN GEREJA

Written By korantangsel.com on Tuesday, December 24, 2019 | 1:56 AM


Tangerang Selatan , Korantangsel.com - 100 anggota organisasi masyarakat (ormas) kepemudaan Banser Kota Tangerang Selatan dikerahkan, untuk ikut menjaga gereja selama pelaksanaan ibadah Natal.
"100 personel yang dikerahkan," ungkap Ketua Gerakan Pemuda Ansor Banser Tangsel, Ahmad Fauzi Ghani dikonfirmasi, (Selasa 24/12).
Banser yang dikerahkan untuk menjaga gereja dalam ibadah Natal kali ini, nantinya akan ditempatkan di wilayah Kecamatan Serpong, Serpong Utara, Pondok Aren dan Pamulang.
Fauzi bilang, kadernya akan mengemban tugas toleransi antarumat beragama selama dua hari.
"Kami menegaskan agar bisa bersinergi bersama dengan aparat keamanan dalam menjaga keamanan, kenyamanan serta kondusifitas perayaan Natal dan Tahun baru," ucap Fauzi.
Menurutnya, bangsa Indonesia ada karena keberagaman. Berdasarkan kesepakatan para pendiri bangsa ini, yang diikat dengan Pancasila sebagai dasar negara.
"Maka sudah menjadi tanggung jawab besar kita bersama untuk menjaga, merawat kebhinekaan bahwa tercinta ini," tandas Fauzi.
Sejarah_mencatat , Banser memang dikenal konsisten mengamankan gereja saat Natal. Banser mulai aktif menjaga gereja sejak Abdurrahman Wahid atau Gus Dur memerintahkan. Gus Dur memerintah Banser menjaga gereja setelah terjadi perusakan gereja di Situbondo Jawa Timur pada 1996.
“Dzahirnya, yang di jaga Banser adalah Masjid, Gereja, Vihara, Kuil & setiap rumah ibadah yang lainnya. Namun Hakikatnya yang dijaga Banser adalah Kebebasan beragama, Keberagaman, Kenyamanan, Keselamatan serta Keutuhan NKRI,Yups dari kelompok unyu-unyu yang selalu mengatasnamakan Agama di setiap tindak Kriminal & aksi terornya,Ansor BANSER Tangsel,NKRI harga mati ,NU for Indonesia dan Dunia”tutupnya.

(korantangsel.com,zul)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA