PPDB : SMP NEGERI 2 TANGERANG MENAMPUNG 285 KURSI - RANSEL
Headlines News :
Home » » PPDB : SMP NEGERI 2 TANGERANG MENAMPUNG 285 KURSI

PPDB : SMP NEGERI 2 TANGERANG MENAMPUNG 285 KURSI

Written By korantangsel.com on Saturday, July 6, 2019 | 11:08 PM


TANGERANG RAYA, korantangsel.com- Sejumlah SMP Negeri Kota Tangerang mulai melayani pendfataran jalur zonasi luar kota pada Jumat (5/7/2019). Penerimaan itu juga dibuka bagi siswa zonasi wilayah, salah satunya di SMPN di Kota Tangerang. 
Humas SMPN 2 Kota Tangerang, Euis Isnawati mengatakan, dalam sehari, SMPN 2 Tangerang telah menerima tidak kurang dari 30 peserta. Kuota untuk zonasi luar kota sendiri hanya lima persen atau sebanyak 14 siswa dari kuota jumlah sebanyak 285 kursi.

"Sejauh ini sudah 30 pendaftar, kita akan ambil 14 untuk zonasi luar kota," katanya.

Euis menambahkan, sejumlah kuota jalur zonasi telah terpenuhi sebagian sejak dibuka Senin (1/7/2019) lalu. Jalur zonasi yang telah terpenuhi di antaranya jalur zonasi lingkungan dekat dan jalur prestasi (japres).

"Sudah ada pengumuman untuk japres sebanyak tujuh siswa, dan mutasi orang tua sebanyak 4 siswa, sedangkan zona lingkungan sekolah kita sudah terima 20 orang," terangnya.


Seperti diketahui, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPN Kota Tangerang terbagi dalam beberapa jalur zonasi. Jalur zonasi tersebut yakni, zonasi lingkungan dekat, zonasi wilayah, dan luar kota.

"Daya tampung kita sebanyak 285, yang terdiri dari 14 siswa untuk japres atau lima persen, dan 14 juga untuk jalur luar kota kemudian lingkungan kecil RW sebanyak 43 siswa," paparnya.

Salah satu orang tua pendaftar asal Cadas, Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Tia mengaku optimis anaknya akan diterima. Tia sendiri mengaku lebih memilih SMPN di Kota Tangerang karena alasan kualitas. Ia meyakini, SMPN di Kota Tangerang lebih terjamin kualitas pendidikannya dibandingkan SMPN di Kabupaten Tangerang.

"Kita kan tinggal di kabupaten, pengen dong sekolah di kota supaya wawasan lebih jauh aja, mencari yang terbaik buat anak. Mudah-mudahan di sini masuk," tutupnya. 

(korantangsel.com,dens)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA