BREAKING NEWS

Sunday, February 24, 2019

SANGGAR DUNIA TARI SE HADIR DI SQP SERPONG


TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Indonesia memiliki kebudayaan yang beragam dan patut dilestarikan. Berbagai upaya untuk melestarikan seni pun terus dilakukan, agar dapat diwariskan dari generasi ke generasi selanjutnya. South East Asia Dance Troupe (SEADT) yang saat ini menjadi ekstrakulikuler di Sekolah Terpadu Pahoa, Serpong, hadir di Garden View 02, Scientia Square Park, Sumarecon Serpong.

Direktur Artistik, Koregrafer South East Asia Dance Troupe di Hongkong dan Indonesia, Surianty mengatakan konsep pembelajaran tari di South East Asia Dance Troupe dilakukan secara sistematis dan modern sesuai perkembangan zaman. Dimana, siswa akan mendalami dan tetap mempertahankan gaya khas dan pesona tarian tradisional, namun diperkaya dengan pengetahuan dan gerakan dari tarian lainnya, seperti Chinese Dance, ballet, jazz, belly dance, line dance, senam pernafasan, dan senam kesehatan yang dikemas menjadi suatu tarian. 

Surianty menjelaskan, melalui Sanggar Dunia Tari SE ini, siswa akan diajarkan teknik menari dengan tepat dan mengembangkan semua aspek tubuh siswa, sehingga dapat meningkatkan kualitas seni pertunjukkan tari yang indah.

"Diharapkan setelah mempelajari seni tari ini, siswa akan menjadi lebih percaya diri, lebih disiplin dan fokus, sekaligus membangun moralitas dan perilaku yang lebih baik. Dan melakui sanggar seni ini, siswa pun akan mengikuti ujian yang diadakan di dalam negeri maupun luar negeri," katanya saat mengisi acara peresmian Sanggar Dunia Tari SE, Sabtu (23/3/19) tepatnya di Sekolah Terpadu Pahoa.

(korantangsel.com,dini)


Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes