PEDULI PENDIDIKAN, HERO GROUP BANGUN MADRASAH DI LOMBOK - RANSEL
Headlines News :
Home » » PEDULI PENDIDIKAN, HERO GROUP BANGUN MADRASAH DI LOMBOK

PEDULI PENDIDIKAN, HERO GROUP BANGUN MADRASAH DI LOMBOK

Written By redaksi2 Ktangsel on Sunday, December 9, 2018 | 7:00 AM



ASIONAL,korantangsel.com- Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group) melakukan simbolis peletakan batu pertama di Madrasah Tsanawiyah Al-Ittihadiyah, Dusun Nipah, Lombok Utara, Kamis (611/18).

Tony Mampuk, GM  Corporate Affairs PT Hero Supermarket Tbk mengatakan Lombok Utara merupakan salah satu wilayah yang mengalami kerusakan dan kerugian yang besar, termasuk juga fasilitas pendidikan. Hal inilah yang menjadi alasan Hero Group untuk ikut meringankan beban dengan memberikan bantuan, berupa pembangunan sekolah sementara yang akan membantu para siswa menerima pelajaran dengan lebih layak.

“Kami percaya pembangunan sekolah pasca bencana gempa di Lombok ini, dapat memberikan andil besar untuk membangkitkan kembali Lombok dan masyarakat, terutama Anak-anak sekolah. Mereka butuh tempat untuk belajar dan mereka berhak untuk terus mendapatkan pendidikan. Oleh karena itu, ini menjadi salah satu fokus kami dalam membantu penyediaan sarana pendirikan di Lombok,” kata Tony.

Kegiatan pembangunan sekolah ini, tambah Tony, akan memberikan dampak baik untuk anak Madrasah yang berjumlah sekitar 70 orang. Dimama, pembangunan ini meliput empat ruang kelas yang ke depannya akan digunakan untuk aktivitas belajar mengajar para murid pada masa pemulihan pasca gempa. Dan pembangunan sekolah diperkirakan berjalan selama sekitar 1 bulan dan akan selesai di akhir Desember 2018.

Sebelumnya, HERO Group melalui empat unit bisnisnya yaitu Hero Supermarket, Guardian, Giant, dan IKEA telah memberikan bantuan dan dukungan kepada lingkungan di sekitar toko yang mencakup tiga kelurahan, seperti Kelurahan Monjok, Kelurahan Rambiga dan Kelurahan Karang Baru, maupun daerah yang terkena dampak bencana gempa bumi di bagian utara Lombok yang dilakukan pada bulan Agustus 2018 yang lalu.

(korantangsel.com,dini)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA