BREAKING NEWS

Monday, November 12, 2018

TERAPKAN CARA RITEL PANGAN YANG BAIK, HERO GROUP BERSINERGI DENGAN BPOM


NASIONAL,korantangsel.com- Sebagai bentuk komitmen untuk selalu menjaga keamanan produk dan patuh terhadap regulasi pemerintah yang berlaku, PT Hero Supermarket Tbk bekerja sama dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), menyelenggarakan forum diskusi mengenai Penerapan Keamanan Pangan Untuk Mencapai Good Retail Practies, Senin (12/11), tepatnya di Makassar.

Kepala Balai Besar POM Makassar, Drs. Abdul Rahim, Apt, M.Si mengatakan dalam rantai pangan, ritel merupakan simpul akhir yang berhubungan dengan masyarakat selaku konsumen. Sehingga seminar yang dihadiri oleh store manager Giant dan Hero Supermarket ini, bertujuan untuk memastikan risiko kerusakan pangan yang diserahkan kepada konsumen, dapat diminimalkan sebagai akibat kesalahan dalam penanganan, pemajangan dan penyimpanan sesuai penerbitan Peraturan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Nomor HK.03.1.23.11.10569 Tahun 2011 tentang Pedoman Cara Ritel Pangan Yang Baik (CRPB).

Sementara itu, GM Corporate Affairs PT Hero Supermarket Tbk, Tony Mampuk menuturkan kami ingin menghadirkan toko-toko yang dapat dipercaya oleh pelanggan, salah satu caranya adalah dengan menjaga kualitas dan keamanan produk karena pelanggan adalah fokus utama kami.

"Kami berterima kasih kepada BPOM khusunya Balai Besar POM Makassar yang telah mendukung kami, untuk memperkuat pemahaman terkait regulasi yang berlaku. Sehingga kami dapat lebih memahami, dan mengaplikasikan dalam kegiatan operasional sesuai Good Retail Practices,” ungkap Tony.

Tony menambahkan, acara ini merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan Forum Diskusi HERO Group dengan BPOM yang sebelumnya telah diselenggarakan pada 18 Oktober 2018 di Tangerang selatan. Dimana pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Dr. Ir. Penny K. Lukito, MCP, Kepala BPOM dan oleh Ir. Tetty Helfery Sihombing MP, Direktur Pengawasan Pangan Risiko Tinggi dan Teknologi Baru BPOM sebagai pembicara. 

Selanjutnya forum diskusi ini juga akan dilanjutkan di lima wilayah lainnya yaitu Surabaya, Banjarmasin, Serang, Lampung, dan Semarang.
Tentang HERO Group
PT Hero Supermarket Tbk adalah pioneer modern ritel.

(korantangsel.com,dini)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes