BREAKING NEWS

Thursday, November 8, 2018

GAGAL TERBANG, LION AIR RUTE BENGKULU JAKARTA TABRAK APRON


NASIONAL,korantangsel.com-Akibat menyenggol tiang lampu koordinat landas parkir (apron), Pesawat Lion Air Boeing 737-900ER registrasi PK-LGY rute Bengkulu menuju Jakarta yang sedianya lepas landas pukul 18.20 WIB, batal berangkat, Rabu (7/11). 


Seperti keterangan tertulis yang disampaikan oleh Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan ketika pesawat bergerak menuju landas pacu (runeay), ternyata ujung sayap menyenggol tiang lampu koordinat landas parkir (apron) terminal VVIP Bandar Udara Fatmawati Bengkulu, sehingga mengalami kerusakan.


Danang menambahkan, pada kejadian tersebut, pesawat digerakkan oleh pilot dengan panduan dan petunjuk serta tanda yang diberikan oleh petugas Aircraft Movement Control (AMC) personel dari pengelola bandar udara dan sedang diperiksa oleh pihak terkait.


"Saat ini petugas AMC sedang diperiksa oleh pihak terkait, untuk dimintai keterangan atas kejadian tersebut," katanya. 

Atas kejadian tersebut, Danang menuturkan penerbangan JT-633 yang mengangkut tujuh kru pesawat dan 143 penumpang ini, telah diberangkatkan dengan menggunakan pesawat registrasi PK-LHM dengan kru yang berbeda. 

"Pesawat mengudara pukul 22.48 WIB dari Bengkulu dan sudah mendarat di Soekarno-Hatta, Tangerang pukul 23.50 WIB, Rabu (07/ 11) dengan selamat," tuturnya.


(korantangsel.com-dini)



Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes