BREAKING NEWS

Friday, November 16, 2018

GANDAKAN KUNCI KOTAK AMAL, ANAK MARBUT GONDOL UANG AMAL DAN LAPTOP

TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Kepolisian Sektor Pondok Aren berhasil menangkap empat pemuda berinisial MR (18), SN (19), DAP (19), dan FI (19) yang diduga menjadi pelaku pencurian kotak amal dan barang berharga lainnya di Masjid Immanudin, Pondok Aren, Kamis (15/11/18).

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Yudho Huntoro mengatakan salah satu tersangka berinisial MR, merupakan anak dari seorang marbut (pengurus) masjid tersebut. Dengan mengajak ketiga temannya, MR menggasak kotak amal dan membawa laptop, modem dan printer.

"Kotak amal berhasil terbuka dengan menggunakan duplikat kunci, yang telah tersangka gandakan," katanya.

Lanjut Yudho, untuk masuk ke dalam kantor sekretariat masjid, MR memanjat ventilasi masjid, sedangkan temannya mengamankan situasi. "Dari hasil CCTV, pelaku menggunakan tutup wajah, sarung tangan, jaket, dan membawa tas gendong serta langkah kaki yang mudah dikenali," tuturnya.

Yudho menuturkan, berdasarkan pengakuan tersangka, hasil curian tersebut digunakan untuk uang jajan membeli rokok. "Untuk jumlah pasti berapa uang yang telah mereka gunakan, tersangka tidak mengetahui pasti," ucapnya.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa modem, laptop, printer, obeng, linggis, lunci duplikat kotak amal, dan satu unit motor.

"Tersangka kita jerat denga Pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara," tutupnya.

(korantangsel.com,milhan)




Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes