SPESIALIS RUSONG MEWAH DIBEKUK POLISI, DUA TERSANGKA DITEMBAK - RANSEL
Headlines News :
Home » » SPESIALIS RUSONG MEWAH DIBEKUK POLISI, DUA TERSANGKA DITEMBAK

SPESIALIS RUSONG MEWAH DIBEKUK POLISI, DUA TERSANGKA DITEMBAK

Written By redaksi2 Ktangsel on Tuesday, October 23, 2018 | 10:40 AM


TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Komplotan spesialis rumah kosong yang biasa beroperasi di perumahan mewah di wilayah Tangsel,  Selasa (23/10) berhasil diringkus Polres Tangsel dari tempat persembunyiannya di Beji, Depok, Jawa Barat. Hendak ingin melawan petugas dengan benda tajam, kaki sebelah kanan tersangka terpaksa ditembak dan langsung di bawa ke rumah sakit terdekat.

Kompol Arman, Wakapolres Tangerang Selatan mengatakan tersangka yang bernama Siyam, Darmin dan Supriana dikenal sebagai kelompok Purbalingga spesialis pencurian rumah kosong elit. 

"Modus mereka adalah mengincar rumah mewah yang ditinggal pemiliknya, dan mulai beraksi pada dini hari ketika pemilik rumah tertidur lelap. Dengan menggunakan tali, mereka memanjat tembok agar tidak terlihat," tuturnya.

Arman menambahkan, pengungkapan aksi pembobolan rumah kosong (rusong) ini, berdasarkan hasil penyelidikan polisi dari 13 laporan yang diterima Polres dan Polsek Tangsel. 

"Mereka sudah lebih dari satu tahun beraksi, dan ketiganya merupakan residivis," ucapnya.

Dari tangan pelaku, Arman mengungkapkan, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buat televisi, tiga buah laptop, tiga buah telpon genggam, puluhan keran air dan shower, serta MCB listrik.

Atas perbuatan ketiga pelaku, mereka mendekam dalam penjara dan dijerat dengan Pasal 363 KUHP dan diancam hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

(korantangsel.com,milhan) 


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA