BREAKING NEWS

Sunday, October 14, 2018

PENDERITA KANKER PAYUDARA, HADIRI PERINGATAN PINK OCTOBER DI SILOAM SIMATUPANG


NASIONAL,korantangsel.com- Siloam Cancer Support Community (SCSC) menggelar kegiatan ‘Celebrating Pink Octobere' sebagai bulan kanker payudara, tepatnya di Siloam Hospitals Simatupang, Sabtu (13/10). Kegiatan ini pun bersamaan dengan terbentuknya Siloam Cancer Support Community (SCSC).

Menurut Karlina Djajanegara, Ketua Komunitas Siloam Cancer Support Community Siloam, SCSC merupakan wadah atau tempat untuk berkomunikasi, sharing dan tempat dukungan agar penderita bisa menjalani semua perawatan dengan baik. Sehingga, terbentuknya SCSC. 

"Inilah yang sebenernya mereka perlukan. Dan SCSC adalah jawabannya

Menurut Karlina, hingga saat ini anggota SCSC sudah lebih dari 100 orang. Dengan jumlah kanker payudara hampir 80 persen, dan komunitas tidak menutup kegiatan kanker wanita

“Ada juga penderita kanker pria yang aktif dalam komunitas ini. Intinya, kami sangat peduli dan akan selalu men-support para penderita kanker,” ucap Karlina.

Sementara itu, Direktur Siloam Simatupang, Hans Lie M.Sc. mengatakan Siloam Hospitals berkomitmen untuk selalu memberi dukungan kepada penderita kanker. Di antaranya dengan memfasilitasi berbagai kegiatan seperti seminar, bincang kesehatan dan lain sebagainya. Kami ingin memberi semangat kepada penderita kanker dalam menjalani pengobatan,” ujar Hans Lie.

Hadir dalam peringatan tersebut, Camat Cilandak, Jakarta Selatan, Tommy Fudihartono, S.sos. memberikan apresiasinya kepada Siloam Hospitals Simatupang yang mau berbagi dan memfasilitasi masyarakat menambah pengetahuan tentang masalah-masalah kesehatan.

“Siloam Hospitals adalah rumah sakit yang dinilai aktif dalam mensosialisasikan masalah-masalah kesehatan kepada masyarakat. Juga termasuk dalam kegiatan sosial lain seperti, pengobatan gratis, cek kesehatan bagi warga dan masyarakat di Cilandak ini.

Tommy berharap, semoga ini bisa menjadi contoh bagi rumah sakit lain. Apalagi saat ini Siloam Hospitals juga menerima pasien BPJS, jadi tidak lagi ada anggapan bahwa Siloam Hospitals adalah rumah sakit yang hanya menangani pasien kelas atas, tetapi juga masyarakat secara umum.

Acara yang disambut hangat para penderita kanker payudara tersebut juga dihadiri oleh artis Marcella Zalianty, yang memberi semangat kepada para penderita agar jangan menyerah dan tetap semangat menjalani perawatan.

(korantangsel.com,dini)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes