BREAKING NEWS

Sunday, October 21, 2018

INMOBI AKUISISI PERUSAHAAN IKLAN DAN DATA ASAL AMERIKA, PINSIGHT MEDIA



NASIONAL,korantangsel.com- InMobi, provider platform enterprise global bagi para pemasar, mengumumkan akuisisi atas Pinsight Media, perusahaan periklanan dan data selular yang sebelumnya dimiliki Sprint.

Akuisisi ini menjadi bagian dari kerjasama strategis yang lebih luas antara InMobi dan Sprint yang mencakup perangkat, data, media, dan pemasaran (marketing).

Pinsight Media selama ini dikenal sebagai perusahaan data selular dan brand itelligence yang telah bekerjasama dengan perusahaan telekomunikasi dan pengiklan terkemuka di AS di berbagai sektor industri seperti cosumer goods, ritel, hiburan dan keuangan.

Pinsight menawarkan rangkaian lengkap produk dan layanan periklanan yang membantu perusahaan meraih pasar baru dan peluang baru serta menentukan strategi aktivitas dengan pelanggan secara lebih efektif.

Konsumen biasanya memiliki harapan yang tinggi mengenai interaksi sebuah mereka dengan pelanggan seperti bagaimana mendapatkan sebuah produk, membeli produk tersebut, hingga mengkonsumsinya.

Akuisisi Pinsight mengacu platform enterprise InMobi dan memungkinkan CMO memenuhi harapan konsumen dengan menghadirkan pemahaman yang lebih baik mengenai pelanggan.

Hal ini juga mendorong keunggulan dalam menarget pasar, melibatkan pelanggan dan melakukan pembelian berulang atas produk mereka.

Dengan menggabungkan data selular di tingkat jaringan dan data dari aplikasi selular serta peramban web selular,InMobi, melalui akuisisi ini mampu menghadirkan CMO dengan pandangan pelanggan terintegrasi yang menyeluruh, di atas platform lain di industri ini.

“Kerjasama Sprint dengan InMobi tidak hanya terkait akuisisi ini. Kami mencari rekan strategis yang bisa memberikan teknologi pemasaran digital dan iklan selular terbaru dengan tetap memperhatikan masalah-masalah peraturan, privasi, dan data,” kata Rob Roy, Chief Digital Officer Sprint.

Dia menambahkan, kerjasama ini akan membuat Sprint memiliki rekan kerja inovatif yang bisa mendorong keberhasilan strategi pemasarannya.

Akuisisi Pinsight Media juga memberikan insight mendalam dan platform manajemen data paling mutakhir bagi InMobi Marketing Cloud an akan sangat berguna bagi pemasar enterprise untuk memahami perilaku konsumen dengan strategi pemasaran berbasis kecerdasaan buatan.

“Melalui akusisi ini kami menciptakan platform periklanan dan pemasaran yang paling kuat untuk pasar Amerika yang menggabungkan perilaku daring (online) dan dunia nyata (offline) dan ini memberi jalan bagi CMO untuk menggapai dan berinteraksi dengan konsumen dengan tetap memperhatikan persyaratan tentang privasi dan perlindungan data,” ujar Naveen Tewari, CEO InMobi.

Anurakt Jain, VP dan GM, Strategic Data Partnership, InMobi mengagakan, perusahaannya memiliki komitmen tinggi terhadap partner telekomunikasi.

"Kami membangun ekosistem data yang unik untuk mendukung platform enterprise untuk para pemasar. Akuisisi PinsightMedia meningkatkan kemampuan kami untuk memberikan insight  pelanggan, target market dan pelibatan konsumen yang lebih cerdas bagi CMO,” tutur Anurakt Jain.

Akuisisi ini memungkinkan InMobi memperluas kegiatan perusahaan di Amerika Utara hingga ke Kansas City, serta San Francisco, New York, Los Angeles, dan Chicago.

Januari 2018 lalu InMobi juga baru saja mengakuisisi AerServ senilai 90 juta dolar AS dan menjalin kerjasama dengan Microsoft di Juni 2018.

(korantangsel.com,dini/net) 

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes