BREAKING NEWS

Monday, September 17, 2018

SOSIALISASI PENGAJUAN PERMOHONAN KUTIPAN AKTE KEMATIAN MELALUI WHATSAPP


TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Terkait pengajuan akte kematian di Tangerang Selatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) memberikan pemberitahuan pelayanan terbaru akta kematian melalui whatsapp (WA).

Kepala Disdukcapil Kota Tangsel, Dedi Budiawan mengatakan, dalam rangka membangun ekosistem pemerintah yang sadar akan petingnya administrasi kependudukan melalui program Gerakan Sadar Administrasi Kependudukan (GISA), terkait percepatan cakupan akta kematian di Tangsel, bahwa pengajuan permohonan penerbitan kutipan akta kematian dapat diajukan oleh Lurah dan Camat se-Tangsel melalui WA ke Disdukcapil melalui nomor 08111156792.

“Lurah dan Camat bisa mengajukan kutipan akta kematian melalui format WA dengan melampirkan formulir, register akta kematian, e-KTP asli, KK asli Almarhum atau almarhumah yang sudah ditandatangani kepala dinas, fotokopi KTP-EL saksi sebanyak dua orang, kematian terjadi tidak lebih dari 30 hari, surat keterangan kematian online kelurahan asli dan visum kematian dari dokter atau petugas medis,” katanya.

Ia menambahkan, pemberitahuan ini dilakukan Disdukcapil setiap pelayanan keliling kepada masyarakat, bahwa disdukcapil terus memberikan pelayanan yang memudahkan masyarakat dengan kutipan akta kematian melalui WA.

Sementara itu, Kepala Seksi Perubahan Status Anak Kewarganegaraan dan Kematian Disdukcapil Tangsel, Farah Diba nenjelaskan, dalam pelayanan akta kematian di Kecamatan Ciputat Timur,  sebanyak 75 pemohon datang untuk membuat akta kematian.

Ia menambahkan, 75 ini terdiri dari Kelurahan Cirendeu 3, Kelurahan Cempaka Putih 24, Pondok Ranji sebanyak 7, Pisangan sebanyak 11, Kelurahan Rengas sebanyak 7, Rempoa sebanyak 23.

“Alhamdulillah, kesadaran warga dalam membuat akta kematian sudah semakin baik, ini terlihat dalam setiap pelayanan yang dilakukan disdukcapil Tangsel,” tutupnya.


(korantangsel.com,dini/humas kominfo tangsel)







Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes