BREAKING NEWS

Saturday, September 29, 2018

KUNJUNGI BBP MEKTAN PAGEDANGAN, MENPAN LUNCURKAN INOVASI TEPAT GUNA



TANGERANG RAYA,korantangsel.com- Menteri Pertanian Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman meluncurkan program kementerian pertanian terbaru,bertajuk inovasi teknologi mekanisasi pertanian modern mendukung revolusi industri 4.0, tepatnya di Balai Besar Pengembangan Mekanisasi Pertanian, BBP Mektan , Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Jumat (28/9).


Menurut Andi Amran Sulaiman, inovasi teknologi ini ditandai dengan penggunaan mesin-mesin otomasi yang terintegrasi dengan jaringan internet. Karena, sektor pertanian juga perlu beradaptasi untuk menjawab tantangan ke depan.,seperti alat traktor untuk pengolahan tanah dan mesin penanam yang pengolahannya bisa dilakukan dengan menggunakan remote control dari rumah. 

"Jika semua petani Indonesia bekerja menggunakan mesin teknologi, maka negara ini bisa menekan biaya sebesar Rp 360 triliun, dan bisa meningkatkan produktivitas petani," ucapnya.

Andi Amran berharap, inovasi teknologi yang diluncurkan ini, akan diproduksi secara massal. Sehingga kedepan, bisa dimanfaatkan dan meningkatkan efisiensi serta efektivitas usaha tani, demi meningkatkan produksi usaha dan kesejahteraan para petani.

(korantangsel.com, milhan) 






Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes