BREAKING NEWS

Sunday, August 19, 2018

AJAK PARA VETERAN UNTUK 'RAME-RAME JAJAN KULINER NOSTALGIA' TANGCITY



KULINER,korantangsel.com-Masih suasana Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Tangcity Mall mengajak para veteran Indonesia untuk 'Rame-Rame Jajan Kuliner Nostalgia' tahun 90an, tepatnya di halaman parkir Tangcity Mall, Sabtu (18/8). 

Wina Andriani, Manager Building Tangcity Mall mengatakan ada puluhan pedagang kaki lima turut meramaikan acara jajanan tersebut. Seperti, jajanan telur dadar gulung yang masih nge-hits sampai saat ini, kemudian tahu gejrot, dodol sirsak dan cemilan seperti permen-permen pedagang kaki lima, semua bisa dibeli dalam festival kuliner itu.

Wina menambahkan, cara transaksinya pun menarik, dengan menukarkan uang tunai dengan semacam uang monopoli, langsung bisa bertransaksi. Seluruh pelayannya pun mengenakan busana ala pejuang 45 dan 80an yang berlangsung hingga September mendatang.

Suasana tahun 80an pun semakin kental, karena alunan senandung keroncong dan karnaval sepeda ontel berlalu lalang, lengkap dengan atribut pejuang, membawa senapan panjang, ada juga yang berperan sebagai none Belanda. 

"Buat veteran yang sudah berusia lanjut, mereka ikut terhibur dengan alunan kroncong. Malah sampai ikut menari meski dengan gerakan seadanya, aksi mereka pun tak elak membuat tertawa pengunjung festival kuliner yang datang," tutur Wina.

Tak hanya sekedar menari, Wina menuturkan puluhan veteran ini juga diberi bantuan seperti uang tunai dan sembako. 

(korantangsel.com,dini)


Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes