BREAKING NEWS

Saturday, January 6, 2018

JEMBATAN KACA GRENDENG, DESTINASI BARU WARGA TANGERANG

Jembatan










HIBURAN,korantangsel.com-  Demi mengembangkan tempat wisata baru di Kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang membangun tempat yang bisa dijadikan destinasi wisata bagi warganya, yaitu jembatan kaca atau Jembatan Dadang Suprapto yang berada di atas Sungai Cisadane, tepatnya di Geuntuk Rendeng, Kecamatan Karawaci. Uniknya, jembatan yang menghubungkan Jalan Dadang Suprapto dengan Jalan Benteng Makasar Sukarasa ini, akan dilengkapi dengan pedestrian yang beberapa bagiannya transparan dengan dipasangi kaca.
Jembatan Kaca 
Tak hanya itu, jembatan ini akan dilengkapi dengan ornamen atau ukiran yang menggambarkan identitas Kota Tangerang. Jadi selain untuk mengurai kemacetan, juga bisa jadi destinasi fotografi baru di Kota Tangerang.
    Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menuturkan, pembangunan jembatan ini, bakal menjadi destinasi wisata terbaru di kota Tangerang, karena bisa jalan di atas kali Cisadane. Namun, untuk menikmati wisata baru ini, lanjut Arief, diperkirakan dalam waktu dekat pembangunan jembatan ini akan segera rampung. 
    Untuk diketahui, pembangunan Jembatan Dadang Suprapto dibiayai oleh APBD Kota Tangerang yang bersumber dari bantuan Provinsi Banten. Dimana, total biaya mencapai Rp 57,4 Miliar dengan spesifikasi untuk panjang jembatan 115 meter dan lebar 11 meter.
    (korantangsel.com,dini/dbs)


    Share this:

     
    Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes