MUDAHKAN LAYANAN PENGADUAN, PUSPITEK LUNCURKAN APLIKASI ONLINE E-PISCES - RANSEL
Headlines News :
Home » » MUDAHKAN LAYANAN PENGADUAN, PUSPITEK LUNCURKAN APLIKASI ONLINE E-PISCES

MUDAHKAN LAYANAN PENGADUAN, PUSPITEK LUNCURKAN APLIKASI ONLINE E-PISCES

Written By redaksi2 Ktangsel on Friday, October 27, 2017 | 9:31 PM

TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Agar lebih efektif dan efisien dalam mengelola kawasan, Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspitek) meluncurkan aplikasi layanan online e-Pisces (Puspitek for Integration Science and Service), tepatnya di Gedung graha Widya Bhakti Puspitek, Serpong (27/10).

Kepala Puspiptek, Ir. Sri Setiawati M.A mengatakan e-Pisces merupakan sebuah layanan pengaduan, saran dan permohonan dalam kegiatan yang ada di kawasan ini, dan bisa dimanfaatkan oleh penghuni atau karyawan Puspitek. Seperti ada pohon tumbang, jembatan roboh, keluar masuk barang dan lainnya. 

"Tak hanya penghuni di lingkungan Pusputek saja, layanan ini dimanfaatkan oleh masyarakat umum, seperti pengajuan kunjungan ke pusat Reaktor bagi sekolah-sekolah, sewa wisma tamu Puspiptek, dan lain sebagainya,” tutur Ir. Sri Setiawati M.A.

Menurut Sri, ide dibuatnya e-Pisces disebabkan banyaknya pengaduan dan pengajuan yang terhambat dikarenakan terlalu banyaknya surat atau pesan masuk yang tertumpuk.

Lanjutnya, sehingga sebelum ada e-Pisces semua pengaduan dan pengajuan, serta informasi disebarkan melalui surat ke setiap kantor penelitian, ini memakan waktu panjang, padahal harusnya permasalahan itu bisa diselesaikan dengan cepat,” ungkap Sri.

Sementara itu, Kepala bidang Sarana Kawasan Puspiptek, Lanjar menjelaskan e-Pisces bisa dibuka di www.puspiptek.net. Pihaknya menargetkan pada 2018 aplikasi tersebut bisa diunduh melalui Playstore dan IOS untuk memudahkan para karyawan. Sayangnya, aplikasi ini baru bisa digunakan untuk pengaduan, saran, dan permohonan.

“Sekarang baru bisa untuk pengaduan, saran, dan permohonan. Tahap berikutnya untuk fasilitas rumah dinas. Kemudian bisa digunakan untuk taman wisata tekno,” pungkasnya.




Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA