BREAKING NEWS

Friday, October 6, 2017

BERAGAM KULINER NUSANTARA HADIR DI 'WISATA SLERA NUSANTARA' SUPERMAL KARAWACI

KULINER,korantangsel.com- Indonesia kaya akan beragam budaya dan kulinernya. Beraneka macam makanan dari berbagai nusantara pun, banyak diburu oleh para pecinta kuliner. Sebagai bagian dari program Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival yang digelar serentak di 19 propinsi, Supermal Karawaci menggelar ‘Wisata Slera Nusantara’ yang menghadirkan berbagai hidangan Nusantara. 

Heru Nasution, Managing Director PT Supermal Karawaci mengatakan di festival kuliner kali ini, pengunjung bisa langsung menikmati makanan dari daerah asal. "Tujuannya hanya satu, ingin menghadirkan kuliner nusantara. Jadi kalau kangen sama makanannya, disini tempatnya,” katanya.

Lanjut Heru, adapun menu-menu yang ditawarkan di pesta makan ini di antaranya Sate Padang Ajo Ramon, Mie kocok Bandung Marika, Gudeg Laminten, Warung Ce Masakan khas Nusa Tenggara Timur, Tahu Campur Pak Arief, Nasi Bogana May-May, Angkringan Lek Gus, Doclang khas Bogor, Ayam Betutu Warung Nyoman, dan Sroto Sukaraja.

Selain itu, ada juga Sate Cilacap, makanan serba pedas Mbah Jingkrak, Nasi Uduk H. Yoyo, Mie Jowo, masakan khas Makassar ala Dapur Umy, Bandeng Soraya, Baso Gepeng, Nasi Gandul, Soto Kemiri, Sate Babi Pramuka, Toge Goreng dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, berbagai hidangan penutup seperti Serabi Hijau, Cakwe Master, Ketan Susu Kemayoran, Es Durian Iko Gantinyo, Es Pisang Ungu, Tahu Pletok, Pentol, Bola Ubi Kopong, Martabak Kubang, Tahu Petis, Batagor Cuplis, Dawet Ireng, Kue Putu Bamboo, Es Jeruk Peres dan Otak-Otak Lookie.

Pilihan lainnya ada Telor gulung Bandung, es Sinar Garut, cilok Lumer, dodol Bang Rizal, es cincau, kue lekker, tahu gejrot, kue ape, kue cubit, kue pancong, kue rangi, asinan Betawi, siomay Tofa, kerak telor hingga es cendol dan es selendang mayang.

Pengunjung juga bisa menikmati wisata buah dan kopi. Berbagai jenis kopi mulai dari Aceh Gayo, Toraja, Lanang, Kintamani, Wamena, Jawa hingga Flores Bajawa. Wisata Slera Nusantara bertempat di Grand Atrium dan Pelataran Lobi Utama. Pesta hidangan Indonesia ini diselenggarakan dari tanggal 3-15 Oktober 2017.


(korantangsel.com,web infonitas-dini)

Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes