BREAKING NEWS

Friday, June 2, 2017

KEMENTERIAN PERHUBUNGAN RESMIKAN JACONNEXION

kemenhub
NASIONAL,korantangsel.com- Untuk memudahkan para pengguna layanan transportasi menuju Bandara Soekarno Hatta, Kementerian Perhubungan meresmikan Jabodetabek Airport Connexion (JAConnexion), tepatnya di Terminal 3, beberapa waktu lalu.

Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan mengatakan JAConnextion merupakan moda transportasi jenis bus yang melayani pengguna jasa bandara ke seluruh wilayah Jabodetabek, dan mengantar mereka ke tempat penginapan hingga pusat perbelanjaan.

"Layanan premium ini, diklaim mampu meminimalisir kemacetan menuju bandara. Karena, traffic penumpang di Bandara Soekarno Hatta setiap harinya sebanyak 150 ribu orang, ditambah sekitar 25 ribu pekerja di Bandara Soekarno Hatta, sehingga kehadiran bus ini menjadi suatu keharusan," katanya.

Sementara itu, Kepala BPTJ Elly Sinaga menjelaskan saat ini JAConnexion dilayani 91 bus dari 4 operator yaitu Perum DAMRI, PPD, Big Bird dan Sinar Jaya Megah Langgeng.

Dimana, lanjut Elly, JAConnexion akan melayani rute Bandara Soekarno-Hatta (BSH) ke 15 hotel di seputar Jabodetabek antara lain Hotel Borobudur, Alila, Luminor, Sari Pan Pasific, Aryaduta, Grand Cemara, Ibis Tamarin, Milenium, Grand Sahid Jaya , Hotel Ascot, Hotel Amaris Thamrin City, Hotel Aston Sentul City, Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang dan Hotel Mall BTM Bogor serta dari 7 Kawasan Mall yaitu dari Mall Taman Anggrek, Mall Plaza Senayan, Mall ITC Cempaka Mas, Mall Kelapa Gading, Mall Thamrin City dan Tanah abang, Mall BTM Bogor dan Mall Grand Indonesia.

"JAConnexion sudah mulai masyarakat gunakan, dan tarifnya masih promosi yaitu yang dari mall Rp 25 ribu, sedangkan dari hotel Rp 50 ribu," jelas Elly.

Budi berharap, JAConnextion agar memperbanyak jumlah armadanya. Pasalnya, layanan ini mempunyai potensi besar. Tak hanya itu, operator JAConnextion bisa menjaga level of service yang baik, agar layanan bus ini menjadi favorit masyarakat.


Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes