BREAKING NEWS

Tuesday, June 6, 2017

CERELAC NUTRIPUFFS, BANTU TUMBUH KEMBANG ANAK

CERELAC (RANSEL-SUMBER)
NASIONAL, korantangsel.com- Sebagai salah satu produsen makanan bayi, Nestle luncurkan Cerelac NutriPuffs, beberapa waktu lalu. Snack yang terbuat dari gandum utuh dan buah asli, serta diperkaya zat besi dan vitami  B1 ini, diklaim dapat membantu tumbuh kembang anak secara optimal.

Market Nutritionist PT Nestle Indonesia, Eka Herdiana mengatakan pemenuhan kebutuhan gizi bagi anak, sangatlah penting untuk mencegah berbagai permasalahan kesehatan. 

Dimana, lanjut Eka, berdasarkan data Pemantauan Status Gizi dari Departemen Kesehatan tahun 2015, tiga dari 10 anak di Indonesia mengalami stunting akibat malnutrisi. Selain itu, berdasarkan data Riskesdas (2013), 28 persen anak Indonesia berusia 12 sampai 59 bulan, mengalami anemia di usia dini akibat kekurangan zat besi. 

Sementara itu, Category Marketing Manager Infant Cereal&Baby Foods PT Nestle Indonesia, Rendi Kusumo mengungkapkan Cerelac Nutripuffs bisa menjadi pilihan camilan untuk anak. Karena, satu takaran saji CERELAC NutriPuffs sama dengan 7 gram yang dapat memenuhi 20 persen kebutuhan zat besi harian si Kecil. Selain itu, CERELAC NutriPuffs juga dirancang secara khusus agar cepat meleleh di mulut, sehingga lebih mudah dicerna.

Psikiater anak Dr.dr Tjhin Wiguna, spKJ (k), menuturkan, snacking yang diterapkan pada anak usia mulai 10  bulan ini, dapat mengasah kemampuan si kecil untuk belajar makan sendiri (self-feeding). Sebab, kegiatan self-feeding ini merupakan stimulus untuk perkembangan motorik halus anak. Dengan belajar meraih makanan dan memasukkannya ke dalam mulut, diharapkan anak  dapat  menjadi lebih terampil dalam menggunakan tangannya untuk kegiatan positif lain, seperti mewarnai atau menggambar.

Rendi berharap, kehadiran CERELAC NutriPuffs, snack berbentuk bintang yang dirancang khusus untuk si kecil ini, merupakan wujud komitmen Nestle, untuk senantiasa menyediakan pilihan yang lebih lezat dan sehat untuk keluarga Indonesia. 



Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes