CALON ANGGOTA SABHARA POLRES METRO TANGERANG, IKUTI TRANSISI 2 - RANSEL
Headlines News :
Home » » CALON ANGGOTA SABHARA POLRES METRO TANGERANG, IKUTI TRANSISI 2

CALON ANGGOTA SABHARA POLRES METRO TANGERANG, IKUTI TRANSISI 2

Written By redaksi2 Ktangsel on Sunday, May 7, 2017 | 11:04 AM

transisi2 (ransel-mulyadi)
NASIONAL,korantangsel.com- Saka Bhayangkara adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pembangunan nasional.

Shaka Bhayangkara R.Otto Iskandardinata Polres Metro Tangerang saat ini telah melaksanakan programnya yaitu Transisi II, sebagian dari pelaksanaan, calon anggota Saka Bhayangkara harus melakukan perjalanan yaitu dari Tanjung kait menuju Kwarcab Kota Tangerang, dengan jarak tempuh 27 km/jam.

“Sebagai syarat pengambilan badge Saka Bhayangkara, seluruh calon anggota yang berjumlah 63 peserta harus melewati beberapa transisi, diantaranya transisi 2 yang saat ini sedang dilaksanakan yaitu dengan berjalan kaki dari tanjung kait menuju Kwarcab Kota Tangerang ini merupakan bagian dari kegiatan transisi II, tujuannya adalah untuk melatih mental dan fisik calon anggota Saka Bhayangkara” kata Arhadi Kuncoro selaku Ketua Penyelenggara Transisi 2.
transisi2 (ransel-sanan)


“Transisi II ini merupakan kegiatan Saka Bhayangkara untuk para calon agar siap di terjunkan ke masyarakat dan mampu beradaptasi baik di Sekolah atau di lingkungannya”. Tambahnya.

Wawat Setiawati sebagai Pamong Saka Bhayangkara Polres Metro Tangerang menambahkan” Transisi II ini untuk melatih kemandirian mereka tentang kedisiplinan hidup di lingkungan Sekolah dan di masyarakat.”

“Saya sebagai calon Anggota Saka Bhayangkara R.Otto Iskandardinata sangat senang sekali dapat mengikuti transisi II, walaupun sangat melelahkan dengan berjalan kaki dari Tanjung kait menuju Kwarcab Kota Tangerang, ini merupakan tantangan dan pengalaman bagi kami, dan disini kita dapat merasakan rasa kekeluargaan dan kebersamaa.”kata Trianita.
transisi2 (ransel-mulyadi)


“Selain menambah rasa kebersamaan dan kekeluargaan, disini kita dapat melatih fisik, mental dan melatih kita untuk lebih disiplin terutama dalam keluarga dan disekolah” tambah Rizki yang masih calon anggota Saka Bhayangkara.

(korantangsel.com, sanan)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA