BREAKING NEWS

Saturday, April 15, 2017

URAI KEMACETAN, INTEGRASI MENIADAKAN TRANSAKSI DI GERBANG TOL KARANG TENGAH DIBERLAKUKAN

urai kemacetan (ransel-sumber)
NASIONAL,korantangsel.com- Gerbang Tol Karang Tengah yang berada di tol Jakarta-Tangerang dihapus mulai hari ini.

Kepala Divisi Hukum dan Humas PT. Marga Mandalasakti (MMS), Indah Permanasari, mengatakan segmen integrasi tersebut terjadi di Simpang Susun Tomang-Tangerang Barat (Bitung)-Cikupa.

Maka mulai tanggal 9 April 2017 akan diberlakukan integrasi sistem transaksi Ruas Tol JakartaTangerang (segmen Simpang Susun Tomang-Tangerang Barat) yang dioperasikan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan Ruas Tol Tangerang-Merak (segmen Tangerang Barat-Cikupa) yang dioperasikan oleh PT Marga Mandalasakti," jelas Indah.

Integrasi ini dilakukan dengan meniadakan transaksi di Gerbang Tol Karang Tengah. Diharapkan pelayanan dapat ditingkatkan dan kepadatan khususnya segmen Simpang Susun Tomang-Tangerang Barat-Cikupa dapat dikurangi. Dengan integrasi ini maka tarif diberlakukan adalah integrasi.

Dia menjelaskan, segmen Jakarta-Tangerang-Cikupa akan menggunakan sistem terbuka. Artinya berlaku satu tarif mulai dari Simpang Susun Tomang hingga Gerbang Tol Cikupa. "Pengguna jalan dari Simpang Susun Tomang dan keluar di pintu tol segmen Tangerang sampai dengan Cikupa,akan dikenakan tarif integrasi sebesar Rp 7.000," ujarnya.

Sedangkan bagi pengguna jalan keluar di segmen Balaraja Timur-Merak, dikenakan tarif integrasi ditambah tarif Tol Tangerang-Merak sesuai dengan jarak tempuhnya.

Transaksi dilakukan sekaligus di gerbang tol tujuan. Hal yang sama juga berlaku bagi pengguna jalan dari Ruas Tangerang-Merak menuju Jakarta, pembayaran dilakukan di Gerbang Tol Cikupa sebesar tarif tol Tangerang-Merak ditambah tarif integrasi," ungkapnya.

Dia mengatakan, terkait dengan pelaksanaan integrasi ini, pihaknya selaku operator ruas tol Tangerang-Merak telah menyiapkan beberapa penambahan sarana. "Pertama penambahan tiga gardu masuk arah Merak di Gerbang Tol Cikupa, sehingga total gardu masuk sebanyak delapan gardu terdiri atas enam gardu tol otomatis dan dua gardu manual," ujarnya.

Selain itu ada penambahan satu gardu off ramp Cikupa, total menjadi tiga gardu. Sedangkan ketiga, menambahkan lajur ke-empat ruas Bitung-Cikupa.

(korantangsel.com,rar)



Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes