TARGETKAN JUARA, INDONESIA IKUT KEJUARAAN INTERNATIONAL LION DANCE - RANSEL
Headlines News :
Home » » TARGETKAN JUARA, INDONESIA IKUT KEJUARAAN INTERNATIONAL LION DANCE

TARGETKAN JUARA, INDONESIA IKUT KEJUARAAN INTERNATIONAL LION DANCE

Written By redaksi2 Ktangsel on Sunday, April 16, 2017 | 1:21 AM

liong dance (ransel-dini)
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Sebagai tuan rumah di ajang kejuaraan Living World All Star International Lion Dance Championship pada tanggal 23-24 April mendatang, tim Indonesia yang menurunkan empat jagoannya menargetkan juara di kejuaraan tahun ini.

Ronald Syarif, Ketua Yayasan Kong Ha Hong mengatakan optimis bisa mendapatkan juara pada pertandingan mendatang. Pasalnya, Indonesia memiliki tim andalan. Seperti, Kong Ha Hong yang pernah menjadi juara dunia tahun 2009, Indonesia dan Beijing, tim Kaltara dan tim Tarakan dari Kalimantan.

Sekjen FOBI, Xaverius Djunair mengungkapkan kejuaraan olahraga barongsai tingkat internasional ini diikuti oleh 12 tim dari enam negara yang pernah menjadi juara terbaik dunia. Seperti China, Hongkong, Malaysia, Singapore, Australia dan Indonesia.

Ia menambahkan, untuk pertandingannya sendiri, selain tonggak akan ada pertandingan tambur."Yang menjadi penilaian penting adalah bentuk barongsai, kerjasama antar pemain, langkah-langkah,musik, ekspresi dan tingkat kesulitan," katanya.

Sementara itu Direktur Living World,Jannywati Hartini menuturkan bagi peserta yang menjadi juara, akan diikut sertakan pada ajang tingkat dunia International Dragon and Lion Dance Federation  (IDLDF) yang anggotanya mencapai 35 negara.

Ia menambahkan,tidak hanya mencari prestasi, tetapi juga digelar sebagai ajang silaturahmi antar pemain, dan mempersatu bangsa. "Kami sudah menyiapkan hadiah kepada tin barongsai dengan penilaian tingkat kesulitan tertinggi," ucapnya.


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA