BREAKING NEWS

Saturday, April 15, 2017

MENHUB IZINKAN TEMINAL 3 INTERNASIONAL SOETTA BEROPERASI 1 MEI

menhub (ransel -sumber)
NASIONAL,korantangsel.com- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Direksi Angkasa Pura 2 dan Maskapai Garuda Indonesia meninjau perkembangan kesiapan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta untuk digunakan sebagai penerbangan Internasional.

Dalam tinjauan Menhub kali ini masih ditemukan beberapa kekurangan minor dari segi fasilitas dan pelayanan untuk segera dilakukan perbaikan. Meski demikian Menhub mengizinkan pada tanggal 1 Mei 2017 Terminal 3 Internasional dapat dioperasikan atau seluruh penerbangan Internasional Garuda Indonesia dipindahkan dari terminal 2 ke terminal 3.

Pada kurun waktu dua pekan kedepan Menhub meminta Angkasa Pura 2 dan Garuda untuk melakukan simulasi secara berkala disesuaikan dengan kondisi nyata. Dalam kesempatan ini Dirjen Perhubungan Udara Kementrian Perhubungan melakukan ramp chek atau inspeksi angkutan umum secara random terkait kesiapan angkutan lebaran 2017 terhadap 47 pesawat milik Maskapai Garuda Indonesia.

Hasilnya sejumlah pesawat ditemukan menggunakan ban hasil vulkanisir dan dianggap dapat membahayakan keselamatan penerbangan sehingga diminta untuk segera menggantinya. Tidak hanya kepada Maskapai Garuda, Kemenhub meminta seluruh maskapai untuk secara rutin melakukan ramp check secara swadaya sebagai antisipasi insiden yang dapat membahayakan penerbangan.

Sebelumnya Menhub meninjau kesiapan angkutan lebaran 2017 di Stasiun Senen dan Gambir Jakarta Pusat dan memastikan seluruh angkutan mudik dapat digunakan dan layak beroperasi.

(korantangsel.com, tommy)


Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes