BREAKING NEWS

Monday, March 20, 2017

PRAMUKA SABHARA POLRES METRO TANGERANG, GELAR TRANSISI 1

transisi 1 pramuka sabhara (ransel-mul)
NASIONAL,korantangsel.com- Seluruh calon anggota Pramuka Saka Bhayangkara R.Otto Iskandar Dinata Polres Metro Tangerang Kota, berkumpul di Kecamatan Benda Kota Tangerang untuk melaksanakan tahapan Transisi Satu.

Sebagai bentuk partisipasi, dari pihak kepolisian pun ikut membantu jalannya acara ini, seperti pemberian materi dan kendaraan transportasi di berikan oleh kepolisian.
Calon Anggota Saka Bhayangkara yang berjumlah 80 peserta ini akan di latih fisik dan mental nya, seperti mengerjakan soal-soal yang telah di berikan penyelenggara Transisi 1.

Dilanjutkan dengan berjalan kaki dari kelurahan jurumudi kecamatan Benda menuju kwarcab Kota Tangerang, didalam perjalanan tersebut, seluruh peserta calon Saka yang di bentuk beberapa kelompok, akan melewati beberapa pos untuk menuju lokasi atau finish.

"Saya berharap dari semua calon Saka Bhayangkara ini dapat lebih baik dari pada senior nya, dari Saka Bhayangkara banyak yang menjadi anggota polisi, pejabat pemerintah, dan lain sebagainya" kata Haerudin selaku Ketua Sangga Putra.

transisi 1 pramuka sabhara pict2 (ransel-mul)
Dalam transisi ini kami telah menyiapkan beberapa materi kepramukaan seperti pionering, pengetahuan kesakaan, study kasus dan halang rintang, tujuannya adalah untuk melatih mandiri, kuat mental, disiplin, dan mempunyai wawasan tentang kesamaan terutama Saka Bhayangkara. Dan kami berharap peserta dapat bertahan sampai ke transisi selanjutnya".kata Lilis Sulistiawati.

"Saya sebagai calon Saka Bhayangkara merasa senang dan bangga karena dapat mengikuti transisi ini, walaupun sangat melelahkan namun seru banget, di transisi ini kita dapat merasakan susah senangnya kebersamaan, dan rasa kekompakan yang membuat kita semangat, pokoknya seru banget dan rugi apabila saya tidak mengikutinya" kata Yeni Rahma , calon anggota Saka Bhayangkara Polres Metro Tangerang, utusan SMA 11 Kota Tangerang.


(korantangsel.com, mulyadi)




Share this:

 
Copyright © 2014 RANSEL. Designed by OddThemes