PENCAK SILAT SEBAGAI BUDAYA DAN BELA DIRI ASLI BANGSA INDONESIA - RANSEL
Headlines News :
Home » » PENCAK SILAT SEBAGAI BUDAYA DAN BELA DIRI ASLI BANGSA INDONESIA

PENCAK SILAT SEBAGAI BUDAYA DAN BELA DIRI ASLI BANGSA INDONESIA

Written By ADMIN on Monday, February 27, 2017 | 6:53 PM

silat
NASIONAL,korantangsel.com- Dalam rangka ulang tahun, Sekolah Permata Insani Islamic School Tangerang, mengadakan Gebyar Minat Permata Insani Tangerang (GEMPITA), pada 24-26 Februari,  salah satunya Pencak silat Championship III 2017.  

Acara tersebut dihadiri ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten, Koramil, dan Kapolsek Pasar kemis. 

Untuk pembukaan Pencak silat, secara resmi dibuka oleh Sekretaris Jendral Kemdikbud RI.

Sebagai pembukaan yaitu penampilan atau atraksi Pencak silat oleh siswa siswi SD, SMP, dan SMA Permata  Insani Islamic School. Untuk meramaikan acara tersebut pihak sekolah mengundang perguruan Pencak silat se Provinsi Banten, dari tingkat SD,SMP, dan SMA, untuk katagori pertandingannya yaitu tunggal, regu, ganda dan tanding.
“Saya berharap dengan diadakannya acara ini, kita dapat menjalin tali silaturahmi, untuk saling tukar informasi dari ilmu pengetahuan dan budaya, sehingga dapat melestarikan seni Pencak silat budaya asli Indonesia, kalau bukan kita siapa lagi yang melestarikan,” kata Sucipto selaku Ketua PAMUR Banten sekaligus ketua pelaksana.


Yang terpenting dari kejuaraan ini,” kita ingin mengklasifikasikan nilai atau norma-norma dan cita-cita yang terkandung dalam visi Pencak silat itu sendiri, sehingga dapat menghasilkan satu generasi yang kuat dan tangguh, yang mempunyai keseimbangan antara pintar di akademik tetapi cerdas di budi pekerti, dan akhlak yang baik, melalui anak-anak atau peserta ini, saya yakin 20 atau 30 tahun kedepan merekalah yang dapat merubah peradaban bangsa Indonesia menjadi lebih baik”. tambahnya.


“Saya sangat senang dan bangga karena dapat mengikuti lomba pencak silat ini, dan suatu kehormatan untuk saya karena sekolah  mempercayai saya untuk menjadi peserta di lomba ini, walaupun saya mendapat juara ke tiga, saya yakin di tahun yang akan datang saya akan menjadi yang terbaik”. Kata Raden siswa kelas VII SMP Mutiara Insani.


Semoga dengan adanya acara ini kita semuah dapat melestarikan dan menjunjung tinggi pencak silat adalah sebagai budaya dan bela diri asli bangsa Indonesia.


(korantangsel.com, mulyadi)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA