HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL 2017 DI TUGU ADIPURA - RANSEL
Headlines News :
Home » » HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL 2017 DI TUGU ADIPURA

HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL 2017 DI TUGU ADIPURA

Written By ADMIN on Tuesday, February 28, 2017 | 1:05 PM

adipura
NASIONAL,korantangsel.com- Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2017 mengambil tema Sampahmu Pahalamu, Menuju Indonesia Bebas Sampah 2020, acara berlangsung di Tugu Adipura Kota Tangerang

Acara berlangsung ramai dikunjungi oleh warga seluruh Kota Tangerang yang bertepatan saat Car Free Day (CFD). Acara yang digagas oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang bersama Forum Komunitas Hijau (FKH) melaksanakan Gerakan Pungut Sampah yang diadakan di 3 titik lokasi yaitu: Tugu Adipura, Pusat Pemerintahan (Puspem) & alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang.

Dipanggung utama acara dibuka oleh Bapak Walikota Tangerang yang ikut berpartisipasi juga dalam agenda Gerak Jalan dalam rangka Hut Kota Tangerang ke 24.

Di acara HPSN Kota Tangerang pun di adakan juga lomba kreatifitas fashion show dan yel - yel untuk Sekolah Dasar (SD Adiwiyata). Dan lomba Vlog melalui media intagram untuk umum. Sekaligus ada pula pencak silat Palang Pintu, Marching Band, Deklarasi Peduli Lingkungan, Tari - Tarian, Radio Congor, Lapak Buku dan lainnya.

Menurut Walikota, Arief Wismansyah masyarakat harus peduli terhadap lingkungan dan juga bisa menggangkat kota Tangerang agar lebih hijau dan asri.

"Agenda ini masuk dalam rangkaian HUT Kota Tangerang, alhamdulillah berjalan lancar dan tertib," pungkasnya.

Walikota Kota Tangerang begitu antusiasnya membuka melihat acara karena partisipasinya warga juga sangat antusias dan memenuhi seluruh jalan Veteran.

Menurut Kabid Kebersihan, DLH Kota Tangerang, Buceu, tetap jaga lingkungan sekitar termasuk jangan meninggalkan sampah di event ini.

"Seluruh warga Kota Tangerang & panitia acara saya ucapkan terima kasih, kalian mampu memberi warna dan perubahan menuju kota Tangerang yang bersih, dari GPS (Gerakan Pungut Sampah) sudah menjadi bukti nyata ikut serta menjaga lingkungan di Kota Tangerang sekaligus sampah yang dihasilkan di event ini bisa langsung di timbang dan di sedekahkan, dan menjadi pahala untuk kalian semua," ucapnya.

Sampah yang dihasilkan dalam event ini mencapai 150 kg dan langsung ditimbang selesai acara ke Rumah Zakat.


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA