7 WONDERFUL, DISBUDPAR GELAR GEBYAR WISATA BANTEN - RANSEL
Headlines News :
Home » » 7 WONDERFUL, DISBUDPAR GELAR GEBYAR WISATA BANTEN

7 WONDERFUL, DISBUDPAR GELAR GEBYAR WISATA BANTEN

Written By ADMIN on Sunday, November 13, 2016 | 5:48 PM

disbudpar
NASIONAL,korantangsel.com- Untuk meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara terhadap Banten, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banten mengadakan Gelar Wisata Banten 2016 bertajuk 7 Wonderful Banten, tepatnya di Tangerang City Mal beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten, Opar Sohari mengatakan Gebyar Wisata Banten bertujuan untuk meningkatkan daya tarik dan minat kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara, selain itu sebagai ajang mempromosikan objek wisata budaya serta pariwisata Banten.

"Kita berharap, dengan dilakukannya Gebyar Wisata Banten ini dapat menambah jumlah kunjungan wisatawan ke Banten", harapnya 

Pasalnya, lanjut Opar, Pemrov Banten sudah mengantisipasi untuk menarik para wisatawan dengan dilakukannya perbaikan maupun penambahan infrastruktur jalan, yang merupakan faktor utama bagi para wisatawan untuk menjangkau tempat wisata yang mereka inginkan.

disbudpar

“Berdasarkan catatan 20 Juta kunjungan wisatawan dari Kementerian Pariwisata, Di Banten minimal 10 persen saja bandara ada di Banten tapi hanya dijadikan tempat transit saja, yang tercatatat sebagai wisatawan hanya 430.000 orang, itu hanya kebanyakan diisi oleh para ekspatriat dari Korea,” ujar Opar.

Opar menjelaskan, sebagai usaha untukmenarik wisatawan berkunjung ke Banten 2019 memiliki 7 Wonderful, telah ada seperti Situs Sejarah Banten, Taman Nasional Ujung Kulon, Festival Cisadane, Masyarakat Adat Baduy & Cisungsang, Sawarna, Gunung Pulosari, Anyer, Tanjung Lesung, Carita dan Pulau Umang.



Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA