SERTIFIKAT UKM UNTUK PELAKU USAHA MIKRO DAN KECIL - RANSEL
Headlines News :
Home » » SERTIFIKAT UKM UNTUK PELAKU USAHA MIKRO DAN KECIL

SERTIFIKAT UKM UNTUK PELAKU USAHA MIKRO DAN KECIL

Written By ADMIN on Sunday, June 26, 2016 | 8:01 PM

BPN kota tangerang
NASIONAL,korantangsel.com- Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) Badan Pertanahan Nasional (BPN) telah memberikan sertipikat kepada para pelaku usaha dalam rangka sertipikasi hak atas tanah usaha mikro dan kecil di Kota Tangerang.

Kegiatan tersebut diprakarsai oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangerang yang berkerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (Persero) tbk Cabang Tangerang.

Kepala BPN Kota Tangerang Himsar mengatakan, bahwa target penyerahan sertipikasi Usaha Kecil Menengah (UKM) bisa tersebar di sejumlah Kelurahan yang ada di Kota Tangerang teraebut.

"Sebanyak 100 bidang yang tersebar di 35 Kelurahan. Saat ini, sebanyak 90 bidang sudah diselesaikan secara bertahap dan diserahkan kepada masyarakat, termasuk nasabah BRI (Bank Rakyat Indonesia-red)  menerima secara simbolis," katanya.

Selain sertipikasi UKM, kata Himsar, bahwa BPN Kota Tangerang juga menerbitkan sertipikat melalui Program Nasional (Prona) dengan target 3.000 bidang yang tersebar di 10 Kelurahan yang berada di 3 Kecamatan.

"Kegiatan Prona ini telah selesai, sebanyak 2.842 bidang (94%) telah diserahkan kepada masyarakat secara bertahap, dalam tahap pertama, Tim BPN Kota Tangerang sudah mendatangi ke 10 Kelurahan serta sudah diserahkan lebih dari 1.500 bidang," jelasnya.

Himsar juga menjelaskan, bahwa penyerahan sertipikat yang diberikan secara langsung itu merupakan salah satu upaya untuk memudahkan masyarakat dalam menerima sertipikatnya.

"Dalam tahap kedua, merupakan sisa tahap pertama yang diketahui para pemiliknya tidak hadir saat penyerahan saat tahap pertama. Dan kami akan selesaikan dan serahkan sertipikatnya selambat-lambatnya pada awal Agustus mendatang," jelasnya.
Hal senada disampaikan Pimpinan Cabang BRI Tangerang Priyo Agus Setiyono, dirinya mengungkapkan rasa bangga telah menjadi mitra dalam penyerahan sertipikat tersebut.

"Saya berharap, kerjasama dengan BPN Kota Tangerang kedepannya akan semakin baik dan terus ditingkatkan," singkatnya.

Sementara itu, Asisten Daerah (Asda II) Bidang Perekonomian Kota Tangerang Thabrani menuturkan, dirinya sangat mengapresisasi kepada BPN Kota Tangerang yang telah memberikan sertipikat secara gratis.

"Saya sangat mengapresiasi BPN Kota Tangerang yang telah memberikan sertipikat gratis kepada pelaku ekonomi, dan diharapkan dapat menjadi modal dasar untuk meningkatkan usahanya," tutupnya.




Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA