ZAKI TINJAU PELAKSANAAN UN SMP - RANSEL
Headlines News :
Home » » ZAKI TINJAU PELAKSANAAN UN SMP

ZAKI TINJAU PELAKSANAAN UN SMP

Written By ADMIN on Wednesday, May 11, 2016 | 7:04 PM

zaki
NASIONAL,korantangsel.com- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada hari ke dua pelaksanaan UN.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengunjungi SMPN 1 Pasar Kemis dan SMPN 2 Pasar Kemis. Zaki Iskandar mengatakan, untuk pelaksanaan Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Tangerang semua terpantau kondusif sampai hari kedua saat ini, dari distribusi soal sampai pelaksaan berlangsung lancar tidak ada kekurangan naskah ujian.

"Alhamdulillah pelaksanaan Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Tangerang sampai saat ini berlangsung kondusif dan kita harapkan sampai hari kamis nanti pelaksanaan Ujian Nasional ini lancar-lancar saja tanpa ada gangguan dan halangan, untuk Kabupaten Tangerang di targetkan kelulusan yah 100 % lah," ungkap Zaki.

H. Pathoni selaku Kepala Sekolah SMPN I Pasar Kemis mengungkapkan, jumlah peserta Ujian Nasional di SMPN I ini sebanyak 399 siswa dan tambahan 20 siswa swasta yang menginduk pada SMPN I Pasar Kemis, dan terdapat 2 orang siswa yang tidak bisa mengikuti Ujian Nasional dikarenakan meninggal dunia.

"Saya berharap Ujian Nasional ini dapat dilanjutkan kedepannya karena dengan sistem UN yang saat ini sudah cukup kondusif dan tinggal ditingkatkan lagi kedepannya, untuk soal dan naskah Ujian semua tidak ada masalah sudah sesuai," terang Pathoni.

Lanjut Pathoni, Untuk sistem pengawasan UN sesuai dengan prosedur yang sudah ada yakni dengan sistem pengawasan secara silang di satu gugus itu sendiri, dan untuk, sementara itu untuk penentuan kelulusan siswa tidak ditentukan oleh hasil UN semata melainkan dari prilaku siswa dan dari pelajaran sehari-hari.

"Jika memang selama ini di kelas satu dan kelas dua tidak ada masalah dan bisa mengikuti pelajaran dengan baik, tentu akan kita luluskan asal tahapan pembelajaran sudah dilakukan sudah sesuai, justru kalau ada yang tidak lulus kami yang salah, karena tidak mampu dalam melakukan pembinaan," tutur Pathoni.




Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA