DPPKAD TANGSEL SOSIALISASIKAN PENGELOLAAN PBB-P2 - RANSEL
Headlines News :
Home » » DPPKAD TANGSEL SOSIALISASIKAN PENGELOLAAN PBB-P2

DPPKAD TANGSEL SOSIALISASIKAN PENGELOLAAN PBB-P2

Written By ADMIN on Monday, May 9, 2016 | 7:51 PM

DPPKAD tangsel
TANGERANG SELATAN,korantangsel.com- Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Sosialisasi Pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan, Perdesaan dan Perkotaan ( PBB-P2) Tahun Anggaran 2016.

Rangkaian kegiatan ini diikuti sekitar 67 orang  perwakilan RW dan Pengelola Kelurahan di dua Kecamatan yang ada di Serpong dan Kecamatan Setu, dan  nantinya setiap perwakilan yang hadir dalam kegiatan ini, bisa menyampaikan dan menyebar luaskan informasi yang mereka dapatkan kepada masyarakat dilingkungan sekitar tempat tinggal mereka.

Dalam hal ini pihak DPPKAD sedang melakukan upaya Penyeragaman kembali PBB di dua kecamatan Serpong dan Setu,  sementara terkait NJOP PBB penyesuaiannya dilakukan paling lama tiga tahun sekali atau satu tahun sekali untuk kawasan yang berkembang , seperti otomatisasi balik nama SPPT PBB (mutasi)  pada saat terjadi peralihan hak atas tanah dan bangunan ( setelah akta ditandatangani dan lunas BPHTB).

Chaerul Saleh, selaku Staff Ahli Walikota Bidang Pemerintahan berharap masyarakat dapat memahami kondisi dan keadaan nilai jual dari objek pajak atas tanah yang dimiliki karena setiap tahunnya selalu ada penyesuaian.

“Pemkot selalu mengingatkan masyarakat agar memperhatikan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dari tanah dan bangunan yang dimilikinya, masyarakat  juga harus sadar dan taat membayar pajak, ” ungkapnya.

Saat ini DPPKAD sudah mempunyai akses informasi tagihan PBB-P2 melalui ETA (Easy to Acess) PBB yang merupakan inovasi layanan berbasis teknologi untuk memudahkan wajib pajak dalam mengakses informasi tagihan dan pelayanan PBB.
“Kini sudah ada pelayanan berbasis tekhnologi seperti e-SPPT yang merupakan layanan penyampaian SPPT PBB secara online,  dengan melakukan registrasi  dan mengisi data pada from yang tertera di website, dan i-PBB info PBB berbasis teknologi android,  juga SMS gateway,” pungkasnya.       


(korantangsel.com, mulyadi)


Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Support : Editor Website
Copyright © 2011. RANSEL - All Rights Reserved
www.korantangsel.comBeranda|Info Iklan

INFORMASI SEPUTAR KOTA TANGERANG SELATAN DAN SEKITARNYA